Wakil Bupati Siak Pimpin Rapat Koordinasi

13 views 13

Newsoke.net, Siak – Wakil Bupati Siak Husni Merza memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Dana Pemulihan Ekonomi Daerah DAK Fisik dan Dana Desa Kabupaten Siak pada semester pertama Tahun 2021. Yang berlangsung di Ruang Rapat Raja Pahlawan, lantai II Kantor Bupati Siak, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan Rakor diawali dengan sambutan Wakil Bupati Siak, Husni Merza yang dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan KPPN Provinsi Riau atas kerja sama yang baik dalam penyaluran Dana Transfer terutama DAK Fisik, Dana BOS dan Dana Desa di Kabupaten Siak.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Riau bapak Ismed Saputra, yang telah mendukung terjalinnya kerjasama yang baik dalam penyaluran dana transfer baik DAK Fisik non Fisik,dana Bos, dan Dana Desa PC PEN serta program KUR di Kabupaten Siak”, ungkapnya.

Menurutnya,Rakor ini juga dalam rangka percepatan penyaluran DAK Fisik non Fisik dan Dana Desa,dana PC-PEN serta program KUR Kabupaten Siak semester II Tahun anggaran 2021.

Wabup Husni lantas menyampaikan dengan tegas agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah terkait memberikan perhatian serius pelaksanaan penyaluran dana transfer tersebut agar transparan, akuntabel, serta tepat guna dan tepat sasaran.

“Terkait dana transfer ini, saya minta kepada seluruh OPD terkait memberikan perhatian serius agar program ini benar-benar berjalan transparan, akuntabel, tepat guna tepat sasaran sehingga membawa manfaat bagi masyarakat kita”, tegasnya.

Ia juga menyampaikan, di tengah maraknya wabah Covid-19 saat ini, masyarakat sulit untuk berusaha, di butuhkan upaya pemulihan ekonomi.

“Pemkab Siak telah mengambil langkah upaya untuk pemulihan ekonomi warga, dan pecegahan penyebaran Covid19, seperti menganggarkan dana di dinas kesehatan, program pengamana jaringan sosial dan pencegahan Covid 19.

Sementara itu dalam opening speech dan pemaparan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak pengelola DAK Fisik, DAK Nonfisik (Dana Bos) dan Dana Desa atas kerja keras yang telah dilakukan meskipun dalam situasi extra ordinary Pandemi Covid-19 sehingga keseluruhan realisasi semester I Kabupaten Siak tertinggi di Provinsi Riau yakni 11,04%.

Ismed juga memberikan perhatian khusus pada dana refoccusing anggaran penanganan covid-19 dan program Kredit Usaha Rakyat sebagai salah satu pendorong pemulihan ekonomi Kabupaten Siak.

“Terkait dana refoccusing penanganan covid-19 untuk Kabupaten Siak saya lihat sudah tersedia dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada.Tetkait covid-19 kita perlu lebih mengoptimalkan program Kredit Usaha Rakyat guna mendukung pemulihan dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Siak.Saya lihat progres KUR sendiri di Kabupaten Siak telah berjalan sangat baik, yakni telah terserap 34% lebih dari 114 milyar anggaran tersedia”, urainya.

(Sumber : Humpro Kab.Siak)

 

Print Friendly, PDF & Email