Pekan Depan Pendaftaran SMA Sederajat Dibuka

19 views 19

Newsoke.net, Pekanbaru – Setelah sempat tertunda beberapa hari, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK sederajat di Provinsi Riau akan dibuka. Pembukaan PPDB online ini, melibatkan tim IT Politeknik Caltex Rumbai (PCR) dan tim IT Universitas Lancang Kuning (Unilak).

“Semua sistem mereka (Tim IT PCR dan Unilak) yang akan menjalankan, dan rencananya paling lambat Senin minggu depan PPDB sudah dibuka. Untuk antisipasi gangguan jaringannya kita percayakan kepada mereka baik dari tim PCR nya maupun Unilak,” kata, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Zul Ikram, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut Zul Ikram, menyampaikan “Insya Allah kita menggunakan bantuan dari Politeknik Caltex Rumbai dan Universitas Lancang Kuning. Dalam minggu ini akan disiapkan aplikasinya bersama dua Universitas ini. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” jelas Zul Ikram, Senin (21/6).

“Semua sistem mereka yang akan menjalankan, dan rencananya paling lambat Senin minggu depan PPDB sudah dibuka. Untuk antisipasi gangguan jaringannya kita percayakan kepada mereka baik dari tim PCR nya maupun Unilak,” kata Zul Ikram.

Dijelaskan Zul Ikram, semua sistem pelaksanaan akan dijalankan oleh kedua universitas ini, baik teknis pendaftaran. Termasuk antisipasi jika terjadi gangguan saat pelaksanaan.

Print Friendly, PDF & Email