Jesse Lingard Ubah Takdir West Ham United

17 views 17

London – Jesse Lingard membantu West Ham United masuk ke Liga Europa musim depan. Bagi Declan Rice, Lingard bak sudah mengubah takdir West Ham.

West Ham United menutup musim 2020/2021 dengan finis di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris. The Hammers mengamankan tiket ke Liga Europa, yang sebelumnya harus menjalani babak kualifikasi dulu.

Setidaknya, itu merupakan hasil yang tidak buruk-buruk amat. West Ham beberapa kali sempat melonjak ke papan atas Liga Inggris, jadi kuda hitam yang patut diperhitungkan.

Declan Rice, kapten West Ham United menyebut ada satu pemain kunci yang mendongkrak permainan tim. Pemain itu adalah Jesse Lingard.

“Lingard mengubah skuad ini,” tegas Declan Rice seperti dilansir Sky Sports.

“Dari pertama kali dia bermain, dia menunjukkan pemain nomor 10 sesungguhnya. Dia selalu berada di tengah lapangan dan menghadap ke depan, itulah pemain yang kami butuhkan,” tambah Rice.

Jesse Lingard memang tampil ciamik, kala dipinjamkan Manchester United di musim dingin Januari kemarin. Lingard mencatatkan 16 penampilan di Liga Inggris dan mampu mencetak sembilan gol dan lima assist.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sejatinya bakal kembali ke MU di musim panas nanti. Namun rumor tersiar, kalau MU masih pikir-pikir untuk melepas Lingard mengingat permainannya kembali gemilang.

“Tentu saja, kami mau dia bertahan tapi itu tergantung pihak klub,” tutup Declan Rice. (gr)

Print Friendly, PDF & Email