Diskes Riau Belum Ada Data Pasien Covid-19 yang Divaksinasi

21 views 21

Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak memiliki data berapa jumlah masyarakat Riau yang sudah vaksin terpapar Covid-19. Pasalnya belum ada pendataan terkait itu.

“Secara pendataan belum ada didata, sehingga belum bisa kita persentasekan. Tak banyak (jumlahnya, red) tapi ada beberapa yang sudah divaksin terpapar Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada CAKAPLAH.com, Rabu (26/5/2021).

Namun lanjut Mimi Nazir, rata-rata orang yang divaksin dan ketika terpapar Covid-19 tidak ada yang bergejala berat, kebanyakan gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Itulah gunanya kita harus vaksinasi untuk menghindari gejala berat kalau terpapar Covid-19. Jadi tidak seberat yang belum divaksin,” terangnya.

Karena itu, Mimi Nazir mengingatkan masyarakat, meski sudah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Bukan berarti sudah divaksin langsung abai prokes, langsung bebas buka masker, tidak jaga jarak dan berkerumun,” pungkasnya. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email