Dinas Ekonomi Kreatif Riau Gelar Buka Bersama dengan Pelaku Kreatif Meranti

12 views 12

Selatpanjang – Dinas Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Bersama Disparpora dan Olahraga Kepulauan Meranti gelar buka Bersama dengan Pelaku Ekonomi Kreatif serta Pegiat Kreatifitas Kepulauan Meranti di Ballrom Lantai III Grand Meranti Hotel dengan Merapkan Protokol Kesehatan serta temu ramah dengan rasa kekeluargaan Rabu (21/04/2021).

Selain itu, terlihat hadir Kadis Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Roni bersama Kadispora Kepulauan Meranti Risky Hidayat, bersama Anggota DPRD Meranti Eka Yusnita, Anggota DPRD Sopandi ,S.sos yang juga Ketua Dewan Kesenian Riau serta para Kabid dan Kasi di Lingkungan Dinas Ekonomi Kreatif Provinsi Riau dan juga Disparpora Kepulauan Meranti terlihat hadir Pelaku Ekonomi Kreatif Se Kepulauan Meranti dari berbagai Komunitas dan Rumah Produksi Kreatif yang ada di Kota Berjuluk Sagu Tersebut.

” Alhamdulilah saya bisa berjumpa langsung dengan rekan- rekan ekonomi Kreatif di Kepulauan Meranti, semoga ini menjadi wadah untuk pelaku kreatif di Meranti lebih di Kenal di Provinsi Riau bahkan Nasional,” kata Kepala Dinas Ekonomi Kreatif Riau Roni sembari berharap.

Ia berharap, ekonomi di Kepulauan Meranti tidak akan pudar apalagi di tengah pandemi ini anak muda dan pelaku kreatif harus berinovasi agar ide- ide bisa bermunculan agar Riau terkenal dengan pelaku Kreatif yang lebih ungul dan bermarwah.

Sementara itu, Kepala Disparpora Meranti Risky Hidayat, STP Msi mengatakan dengan adanya undangan buka bersama dan saling bertukar pikiran para pelaku ekonomi Kratif di Kepulauan Meranti tentunya, bisa menyalurkan minat dan hobby para pelaku kreatif di Meranti.

“Semoga apa- apa yang menjadi niat baik kita di bulan yang baik ini mendapat berkah dan menjadi suatu ide- ide kreatif kita bersama demi memajukan Kepulauan Meranti,” ungkap Risky Hidayat.

Ia berharap, dengan adanya ide dan saran dari pelaku kreatif untuk pemerintah tentunya menjadi modal kita untuk dapat mengembangkan pelaku kreatif yang ada di Kepulauan Meranti agar menjadikan Kepulauan Meranti yang maju dari daerah lainya.

Sementara itu, selaku Anggota DPRD Eka Yusnita mengatakan tentunya kegiatan ini dapat bermamfaat lagi bagi generasi muda di Kepulauan Meranti dengan pengetahuan yang luas dan bisa mengembangkan ekonomi kratif yang ada di Kepulauan Meranti.

” Anak muda banyak di meranti yang kreatif ada seni ukir, ada pembuatan mie intan sagu dan banyak lagi, yang harus di dorong secara bersama agar generasi muda di Kepulauan Meranti bisa menjadi lebih kreatif lagi,” ucap Eka Politisi PAN ini.

Hal senada juga di sampaikan Anggota DPRD Meranti Sopandi, Sos yang juha Ketua Dewan Kesenian Meranti mengatakan ini suatu wadah yang luar biasa dan harus di apresiasikan karena ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Meranti lebih maju di Provinsi Riau bahkan Nasional.

” Intinya kita sanggatlah mendukung apa- apa yang menjadi inovasi dari Dinas Ekonomi Kreatif Provinsi Riau untuk mengajak anak muda di Meranti lebih aktif dan berwawasan serta inovasi agar anak muda bisa maju dan berkembang di tengah wabah pandemik ini tapi harus berkarya dan tetap berkarya dengan ide- ide kreatif yang di miliki setiap anak muda di Kepulauan Meranti,” ungkap Sopandi.(Bom)

Print Friendly, PDF & Email