Polres Rohil Bagikan Vitamin C kepada Tahanan

30 views 30

Bagansiapiapi – Imunitas tubuh sangat penting bagi tahanan Polres Rokan Hilir dalam menghadapi masa pandemi Covid 19 sekarang ini. Apalagi, kondisi cuaca tidak bersahabat dan sering keluar masuknya para tahanan dijeruji besi, membuat pimpinan tinggi Polres Rohil memperhatikan secara serius agar tahanan tidak terkontaminasi virus mematikan tersebut.

Bentuk kepedulian Polres Rohil agar kondisi tahanan tetap prima, Paur kesehatan bagian sumda membagi bagikan tablet vitamin C kepada seluruh tersangka yang saat ini menjadi tahanan titipan Polres Rohil. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Rohil dalam menjaga kesehatan Tahanan yang berada di ruang Sat Tahti Polres Rohil.

Menurut pelaksana giat Ps. Paur Kes Bag Sumda Polres Rohil, Siti Arta Lasmaroha, Amd mengatakan pembagian Vitamin C ini adalah upaya preventif tahanan guna mencegah penyebaran Virus COVID-19.

“Dengan pembagian Vitamin C diharapkan seluruh tahanan mempunyai daya tahan tubuh yang baik guna menangkal serangan virus corona yang sedang marak di Indonesia pada umumnya dan pada khususnya di Rohil,” harap Siti, Selasa (23/03/2021).

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, S.Ik menyampaikan selain pemberian Vitamin C dan Masker kepada tahan, pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan penyemprotan disinfektan.

“Pemberian Vitamin C dan Masker guna meningkatkan daya tahan tubuh seluruh tahanan. selain itu kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap pintu, blok hunian serta ruangan perkantoran, kegiatan seperti ini diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19,” ungkap Nurhadi. (Amr)

Print Friendly, PDF & Email