RSD Madani Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Hotel Grand Elite

44 views 44

Pekanbaru – Pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 di pelataran parkir Hotel Grand Elite dilaksanakan, Jumat (19/02/2021).

Pihak Diskes Pekanbaru sebelumnya mengirimkan 1.000 vaksin Covid-19 ke RSD Madani yang ditunjuk sebagai leading sector dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Hotel Grand Elite tersebut.

Bahkan dalam pengarahannya, Kadiskes Pekanbaru Drs HM Noer, MBS memberikan instruksi kepada RSD Madani terkait masyarakat kelompok mana yang diprioritaskan untuk divaksin Covid-19.

“Hari ini saya melalui Kepala IFK menyerahkan Vaksin Covid-19 sebanyak 1 000 dosis atau 100 vial ke RSD Madani. Ini untuk memenuhi 25 persen permintaan Hotel Grand Elite dan Mall Pekanbaru Grup yang awalnya meminta 4. 000 Vaksin. Rencananya permintaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan Vaksinasi Covid-19 untuk pelayanan publik yaitu kelompok lansia, karyawan hotel dan kelompok pedagang di Mall Pekanbaru,” kata HM Noer yang ketika dihubungi tengah berada di Puskesmas Rumbai.

Pesan Kadiskes Pekanbaru ketika itu agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 harus menerapkan protokol kesehatan dan diawasi penggunaannya serta sesuai peruntukannya.

Sebelumnya pihaknya juga telah diinstruksikan Walikota Pekanbaru untuk memfasilitasi keinginan pihak Hotel Grand Elite dan Mall Pekanbaru. “Saya diminta Walikota untuk mengakomodir dan memfasilitasi keinginan Hotel Grand Elite dan Mall Pekanbaru,” katanya menambahkan.

Namun ketika acara vaksinasi tengah berlangsung siangnya, HM Noer mendapatkan informasi dari staf Diskes Pekanbaru yang tengah berada di lokasi vaksinasi di Hotel Grand Elite.

“Ada kesalahan yang telah dilakukan panitia. Mereka sepertinya gagal mengatasi kerumunan massa. Mungkin sebaiknya lokasi acara dibuat di tempat yang lebih luas sehingga mampu menerapkan salah satu poin menghindarkan Virus Corona yakni menjaga jarak,” tegasnya lagi.

Hasil pantauan Potret24.com di lapangan, para peserta Vaksinasi Covid-19 ini terlalu ramai dan membludak. Mereka terpantau tidak memenuhi salah satu standar protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak.

“Panitia sepertinya tidak siap dengan lonjakan peminat yang notabene ingin divaksin Covid-19,” kata seorang warga kepada Potret24.com.

Ketika dihubungi kembali terkait kondisi di lapangan sekitar pukul 12.00 WIB akibat kondisi di lapangan semakin sembraut, Kadiskes Pekanbaru sempat emosi.

“Ingat jangan sampai pula muncul klaster Grand Elite akibat kerumunan tersebut. Tolong Panitia awasi betul kerumunan para peserta,” tegasnya lagi.

Ketika di tanyakan keberadaan Kadiskes Pekanbaru saat itu, Drs HM Noer, MBS mengatakan tengah berada di Tenayan Raya mengawasi distribusi Vaksin Covid-19 ke sejumlah puskesmas di Kota Pekanbaru.

” Sejumlah puskesmas di Kota Pekanbaru hari ini juga melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Jadi saya harus keliling ke sejumlah puskesmas untuk mengawasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut,” katanya menambahkan. (p24)

Print Friendly, PDF & Email