Pimpinan Dewan Berharap Tidak Ada Lagi Musda KNPI di Riau

48 views 48

Pekanbaru – Ketua KNPI Riau terpilih Fuad Santoso menyambangi pimpinan DPRD Riau, Rabu (10/3/2021).

Dengan di dampingi dua orang pengurus lainnya, Fuad diterima langsung Ketua DPRD Riau Yulisman, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho dan Sekretaris Fraksi Demokrat Kelmi Amri.

Pertemuan yang dibalut dengan acara makan siang bersama tersebut membahas beberapa persoalan terkini yang ada di Bumi Lancang Kuning. Utamanya persoalan kepemudaan yang berkaitan langsung dengan KNPI Riau.

Dimana, selaku Ketua DPRD Riau, Yulisman mengaku sangat mengharapkan KNPI Riau bisa menjadi wadah organisasi kepemudaan yang ada.

“KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang selama ini mempunyai kiprah dan andil besar dalam pembangunan. Baik secara nasional, tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Yang jelas, ide serta kegigihan pemuda sangat dibutuhkan dalam sebuah roda pemerintahan,” sebut Yulisman di sela pertemuan.

Diakui dia, beberapa waktu lalu sempat terjadi perpecahan di tubuh KNPI pusat. Namun dari tiga versi yang ada saat ini, telah sepakat melakukan kongres bersama dan kembali bersatu.

Maka dari itu, lanjut dia, diharapkan tidak ada lagi dualisme terjadi di tubuh KNPI khususnya di Provinsi Riau. Sehingga keberadaan KNPI benar-benar bisa merangkul seluruh pemuda.

“Jangan sampai ada lagi Musda setelah ini. Yang sudah ada, rangkul semua pihak,” sarannya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho. Sebagai mantan aktivis dan juga mantan Ketua KNPI Pekanbaru, Agung menyebut bahwa pengurus KNPI Riau harus banyak belajar dan berdiskusi dengan para senior.

Sehingga memiliki wawasan yang luas dan pengalaman baru. Ia juga meminta agar Fuad bisa menjadi pemimpin bagi seluruh pemuda yang ada di Riau. Begitu juga dengan Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Riau, Kelmi Amri.

Mantan Ketua KNPI Rokan Hulu (Rohul) ini juga memberikan banyak pesan serta nasihat kepada Fuad. Usai pertemuan, Fuad Santoso mengaku sangat senang dengan seluruh masukan yang diberikan pimpinan DPRD Riau.

Menurut dia, tunjuk ajar dari para tokoh sangat penting bagi dirinya dan pengurus yang akan segera terbentuk dalam waktu dekat.

Dirinya berjanji akan menjadi mitra yang strategis bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Termasuk juga memberikan masukan kepada pemerintah.

“Kami pastikan bakal terus menjalin komunikasi dengan pemprov. Termasuk juga abang kami yang ada di DPRD Riau. Kami tentunya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak agar KNPI Riau kedepan bisa membawa banyak manfaat, khususnya bagi muda-mudi,” pungkasnya.(rp)

Print Friendly, PDF & Email