Pemprov Riau Bangun Gedung Makorem Rp92 Miliar, PT Razasa atau PT Oloan Dipastikan Ikut Andil

70 views 70

Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membangun gedung empat lantai untuk Markas Korem 031 Wirabima dengan anggaran senilai Rp92 miliar.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PKPP) Riau, M Taufiq Oesman Hamid kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (27/2021).

Setelah gedung tersebut dibangun, kata Taufiq, selanjut Pemprov Riau menghibahkan gedung tersebut kepada Korem 031 Wirabima.

“Kita yang bangun nanti dibahkan. Sama seperti gedung kantor Kejati dan Polda Riau. Untuk kontruksi bangunan 4 lantai dengan anggaran lebih kurang Rp92 miliar,” terang Taufiq.

Sementara salah seorang kontraktor yang sempat dihubungi menegaskan, sejumlah proyek-proyek besar di Provinsi Riau sudah memiliki bin semuanya.

“Bisa saya tebak pasti nanti kalau tidak PT Razasa mungkin PT Oloan. Itu lho PT yang sempat bermasalah di Pelalawan yang akhirnya Kadis PUPR Pelalawan ditahan. PT Oloan itu khan yang bangun turap yang hancur itu,” katanya mencoba menjelaskan.

Pihaknya berharap Pemprov Riau mau bersikap adil dan transparan terhadap sejumlah kontraktor di Pekanbaru.

“Jangan mentang-mentang mata kami tidak sipit, jadi tidak dianggap. Harus transparan dong dan jangan dipaksakan,” katanya menegaskan.

Ditegaskannya lagi kalau sampai PT Razasa atau Oloan yang menang, saya pastikan akan heboh.

“Wajar dong kami hebohkan karena diduga ada diskriminatif,” tegasnya lagi. (p24/ckp)

Print Friendly, PDF & Email