Rismaharini Berniat Lelang Mobil Mewah Rolls-Royce Seharga Rp20 M

70 views 70
!-- Composite Start -->

Jakarta,- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ini berencana segera melelang mobil mewah seharga Rp20 miliar merek pabrikan Rolls-Royce milik Kementerian Sosial (Kemensos). Hal ini, untuk membantu para korban bencana alam di Indonesia.

Mobil Rolls-Royce yang terkenal dengan lambang Spirit of Ecstasy itu diketahui merupakan hadiah dari program Pergi dengan Batik Air, Pulang Bawa Rolls-Royce pada tahun 2016 silam yang tak mendapat pemenang hingga promosi berakhir.

Kala itu Batik Air yang berada di bawah naungan Lion Air Group ada mengundi hadiah utama berupa mobil mewah itu. Namun program itu, tak menghasilkan pemenang, sehingga Batik Air serahkan hadiah Rolls-Royce itu kepada pihaknya Kemensos pada 9 Desember 2016.

Penyerahan Rolls-Royce ke Kemensos sebagai Hadiah Tidak Tertebak sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial No13 tahun 2005 tentang izin undian. Pasal 25, peraturanya mewajib penyelenggara undian wajib menyerahkan hadiah yang tidak tertebak ke Kemensos. “Mobil itu akan kami lelang. Hasilnya akan dipakai untuk bantuan bagi korban bencana alam dan nelayan,” kata Risma dilansir iNews.id.

Terkait rencana lelang tersebut Risma, menyatakan telah melaporkan kepada Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Saat ini tinggal menunggu hasil persetujuan untuk dapat pelaksanaan lelangnya saja. Selain satu unit mobil super mewah Rolls-Royce itu. Juga ada berencana turut akan melelang dua unit lainnya mobil Mercedes Benz juga milik dari Kemensos. **

Print Friendly, PDF & Email