Waduh….. Belum Terbentuk Panpel Rektor UIN

65 views 65
!-- Composite Start -->

Pekanbaru,- Hingga saat ini Plt Rektor UIN Suska Riau, Profesor Suyitno belum juga membentuk panitia pemilihan rektor UIN Suska Riau. Dalam hal ini, menjadi perhatian publik dengan belum terbentuknya Panpel

“Meskipun dianggap kerja yang mudah.
Saya rasa membentuk Panpel rektor itu hal yang paling mudah. Tapi belum kita bentuk, karena menurut saya itu bukan hal yang paling penting saat ini,” sebut Suyitno kepada wartawan.

Namun meskipun demikian, Suyitno menjamin bahwa selama 6 bulan kepemimpinnannya sebagai Plt Rektor UIN Suska Riau ini, rektor UIN Suska defenitif akan segera terpilih.

“Saya baru menjabat sekitar 3 bulan, masih ada 3 bulan kedepan lagi saya bertugas, insyaAllah rektor definitif akan terpilih karena memang pemilihan rektor ini hal yang mudah,” ulangnya.

Pria yang sehari-hari bertugas sebagai Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama RI ini menjelaskan, pemilihan rektor UIN Suska Riau definitif itu dimulai dengan pembentukan panitia pemilihan.

“SK (Surat Keputusan ) pembentukan Panitia Pemilihan Rektor UIN Suska Riau ini saya yang menandatangani nantinya selaku Plt Rektor. Setelah itu Panpel terbentuk, maka nanti panitia proses penerimaan pendaftaran calon rektor,” katanya.

Setelah diproses di panitia, nanti kata Suyitno, pihak Senat Universitas akan membuat pertimbangan yang nantinya nama-nama yang lulus seleksi dan pertimbangan senat itu akan dikirimkan seluruhnya ke Menteri Agama.

“Nanti menteri yang memutuskan siapa calon rektor yang layak dan pantas untuk menjadi rektor UIN Suska definitif,” tambahnya lagi.

Ditanya hal apa yang lebih krusial dibandingkan pemilihan rektor UIN Suska sehingga panitia pemilihan belum dibentuk, Suyitno menjawab ada 2 hal yang paling penting diselesaikan segera.

“Yang pertama itu tentang tatakelola administrasi dan mutu lembaga. Kalau dua hal itu belum tuntas, siapa pun rektor terpilih nantinya akan kewalahan juga dalam memimpin UIN. Namun kalau dua hal tadi sudah selesai kita benahi, rektor kedepan akan lebih mudah dalam bekerja,” katanya.**

Print Friendly, PDF & Email