Politisi PKS Sindir PKB Usung Agnez Mo-Raffi Ahmad Maju Pilgub DKI Jakarta

51 views 51

Jakarta,- PKS angkat bicara mengenai wacana PKB yang melirik artis Agnes Monica dan Raffi Ahmad maju Pilgub DKI Jakarta 2024. PKS menilai partai politik harus berani mengajukan kadernya yang kompeten dan berintegritas untuk maju kontestasi politik.

“Partai politik mesti berani mengajukan kadernya untuk maju. Tentu yang kompeten dan berintegritas. Jika ada artis maju, biarkan itu datang atas keinginannya membangun negeri,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu (13/2/21).

Anggota Komisi II DPR RI itu, menyebut, semua parpol memiliki hak mencari pemimpin terbaik untuk DKI Jakarta. Namun, ia menyarankan, sebaiknya para artis dibiarkan terus berprestasi dan berkontribusi di bidang budaya.

“Semua punya hak mencari pemimpin terbaik buat Jakarta. Para artis sudah kontribusi besar membangun budaya dan memperkenalkan Indonesia di kancah internasional. Sebaiknya biarkan para artis dengan prestasi dan kontribusi budayanya,” ucapnya.

Mardani berbicara mengenai prestasi dan popularitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun dalam hal ini Mardani enggan jelaskan lebih lanjut apakah partainya kembali mengusung Anies Baswedan dalam Pilgub DKI yang akan datang.

“PKS sebagai partai kader, harus terus menyiapkan diri. Tetapi prestasi Anies Baswedan serta popularitasnya juga bagus,” ucapnya, dilansir iNews.id. Selain itu, Mardani mengatakan PKS masih tetap berupaya agar pilkada diselenggarakan tahun 2022 dan 2023.

Diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tampak sudah mempersiapkan diri untuk gelaran Pilgub DKI Jakarta 2024. Sejumlah kader internal di PKB dipersiapkan hingga sejumlah selebriti dilirik, seperti Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

PKB menilai keduanya merupa sosok pekerja keras. PKB juga menilai kedua artis tersebut dapat menjadi sosok yang dinilai mampu memimpin masyarakat serta mampu memimpin dengan sikap empati terhadap masyarakat.

“Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin, akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya,” ucap Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim hari ini. **

Print Friendly, PDF & Email