Syafruddin Poti dan Dua Orang PAW DPRD Riau Dilantik Senin Depan

22 views 22

Pekanbaru,- Saat ini, SK pelantikannya Syafruddin Poti menjadi Wakil Ketua DPRD Riau, serta dua orang Anggota DPRD Riau sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) ini sudah turun dari Kemendagri. Maka kini, telah dijadwal pelantiikan pada Senin pekan depan.

Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Riau Muflihun ketika dikonfirmasi media terkait info sudah turunnya SK tersebut. Ia mengakui, hal itu sudah dibahas oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD. Hal ini juga sudah menetapkan jadwal untuk pelantikan.

“Yach benar. Itu sudah turun SK tentang pelantikannya Syafruddin Poti jadi Wakil Ketua DPRD Riau, juga pelantikanya dua orang Anggota DPRD Riau sebagai PAW tersebut. Sudah dibahasa dalam agenda Bamus DPRD Riau dan menetapkan hari Senin pekan depan dilantik,” katanya.

Kesempatan itu, Muflihun mengatakan, yang dilantik sebagai PAW itu diantara lain Misliadi dari fraksi PKB megantikan Muhammad Adil dan Piter H Marpaung menggantikan Zukri. Sementara, untuk Syafruddin Poti jadi Wakil Ketua DPRD Riau gantikan posisi Zukri.

“Acara pelantikan tersebut bersamaan. Dan akan dilaksanakan pada Senin, 15 Februari 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru. Pelantikan pada hari yang sama, yakni pertama Misliadi dan Piter H Marpaung sebagai PAW dilantik Ketua DPRD Riau Yulisman,” katanya.

Kemudian sebut Muflihun, setelah usai itu, dilanjutkan Syafruddin Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau diambil sumpah jabatanya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau. Untuk pelaksanaan pelantikan itu, sambungnya, tamu undangan yang ikut hadir itu dibatasi. Dengan tujuan cegah penyebaran Covid.

“Agenda pelantikan ini memang sedikit berbeda. Dimana tamu undangan yang ikut itu dibatasi jumlahnya. Ini dikarena masa pandemi Covid. Namun undangan yang hadir diwajibkan terapkan protokol kesehatan. Dengan tujuanya mencegah penyebaran Covid,” tutupnya. **

Print Friendly, PDF & Email