Firdaus: Sudah Empat Tahun Berdiri, Fasilitas RSD Madani Pekanbaru Belum Lengkap

72 views 72
!-- Composite Start -->

Pekanbaru,- Hingga kini, pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, berlangsung sejak empat tahun lalu. Tetapi, sampai sekarang fasilitas yang dimiliki belum lengkap. Itu diakui Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT.

“Ya, sudah empat tahun lalu berdiiri. Hal fasilitas yang dimiliki belum lengkap. Itu berakibat, RSD Madani belum berfungsi secara optimal. Ini, tentu jadi Pekerjaan Rumah (PR) khusus Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru. Diskes harus bisa melengkapi fasilitas layanan medis rumah sakit,” katanya.

Dikatakannya, pihak Diskes merupakan instansi terkait harus dapat melengkapi fasilitas medis di RSD Madani. Dimana, artinya itu masih dibutuhkan dukungan peralatan medis memadai. Menurutnya, fasilitas belum lengkap karena lantaran terbatas anggaran.

Kesempatan itu, walikota berharap ada bimbingan dan sinergi dari pihak Diskes Provinsi Riau serta Kementrian. Karena, RSD Madani ini, sudah beroperasi sejak Januari 2018 lalu. Sehingga nantinya ini RSD Madani, dapat berperan membantu masyarakat kurang mampu.

“Apalagi diketahui, saat ini RSD Madani mendukung pelayanan pasien Covid-19 selain RSUD Arifin Achmad. Tentu, bisa meringankan RSUD Arifin Achmad yang sangat berat, maka itu RSD Madani siap mendukung layanan Covid-19,” jelasnya. **

Print Friendly, PDF & Email