Tegakkan Perda, Walikota Ingatkan Satpol PP Koordinasi dengan TNI-Polri

62 views 62

Pekanbaru,- Walikota Pekanbaru Firdaus MT kembali minta penegakkan Peraturan Daerah (Perda) harus dilaksanakan dengan secara baik dan bijak oleh Satpol PP. Namun dalam hal ini diminta tetap koordinasi dengan TNI-Polri.

Demikian disampaikan Walikota Firdaus kepada wartawan. Dia mengatakan, hal ini masih adanya tugas Satpol PP belum tuntas dalam menegakkan aturan Perda sebagai produk hukum. Namun, ungkap Firdaus, menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) haruslah mengayomi masyarakat.

“Dalam rangka menegakkan Perda oleh Satpol PP. Hal perlu yaitu bersinergi dan berkordinasi dengan TNI-Polri. Tentunya bagaimana melindungi dan mengayomi masyarakat sesuai dengan Tupoksinya,” kata Walikota, Selasa (9/2/21), se- usai serah terima jabatanya Burhan Gurning dan Iwan Simatupang.

Walikota menyebutkan, masa pandemi Covid-19 ini, Satpol PP Kota Pekanbaru memiliki tugas tambahan. Masyarakat harus diselamatkan dengan kesadaran protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, saat ini jumlah personel Satpol PP Kota Pekanbaru masih jauh dari cukup jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Kota Pekanbaru yang harus diayomi. Ia mengharapkan sinergi dan koordinasi yang baik serta upaya maksimal melindungi masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19, menjadi tugas tambahan yang penting bagi Satpol PP Kota Pekanbaru. Di samping keterbatasan jumlah personel, harus kita maksimalkan apa yang ada dan menjadi sumber daya kita,” paparnya. **

Print Friendly, PDF & Email