Ikhwan Ridwan: Kemendagri Masih Tunggu SK Pemberhentian Sementara Yan Prana Jaya

83 views 83
!-- Composite Start -->

Pekanbaru,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sampai saat ini belum menerima Surat Keputusan (SK) hal penetapan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal itu, dikarena tunggu SK pemberhentian sementara Yan Prana Jaya.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, kepada wartawan. Kata dia, ternyata pihak Mendagri menunggu ada SK Pemberhentian Sekda Yan Prana Jaya dari Presiden. Jikalau belum keluar maka SK ini belum bisa dikeluarkan oleh Mendagri.

Dijelaskan Ikhwan, untuk usulan calon Pj Sekdaprov Riau tersebut sesuai dengan aturan setelah masa jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Riau berlangsung selama 15 hari, maka selanjutnya diusulkan untuk penunjukan Pj Sekda Riau.

“Usulan nama Pj Sekda sudah kami kirim ke Kemendagri. Jadi satu nama usulannya, karena Pj Kemudian nanti pihak Kemendagri bersifat menyetujui saja usulan kita. SK-nya ya menunggu SK pemberhentian Sekda dari Presiden,” kata Ikhwan lagi.

Untuk diketahui, Plh Sekdaprov Riau saat ini dijabat oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Masrul Kasmy, dan jabatannya sebagai Plh Sekda sampai saat ini masih diperpanjang hingga itu keluarnya SK penetapan Pj Sekdaprov Riau. **Rul

Print Friendly, PDF & Email