Wanita Inggris Terduga Teroris Diamankan di Jakarta

47 views 47

Jakarta,- Mabes Polri berhasil mengamankan seorang wanita terduga dari pelaku terorisme bernama Tanzeen Miriam Sailar, warga negara Inggris dari rumah detensi Imigrasi (Rudenim) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta.

Tanzeen Miriam Sailar merupakan istri dari seorang pelaku terorisme yang merupakan warga negara Indonesia yakni Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad yang dinyatakan tewas dalam pertemuan di Suriah pada 2014 silam. Tanzeen Miriam Sailar diamankan karena diduga terlibat jaringan terorisme Jemaah Islamiyah (JI).

“Dia merupakan istri dari warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad yang merupakan anggota jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI),” kata Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri yang dilansir iNews.id.

Diketahui, sejak wanita ini diamankan, polisi masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait keterlibatan Tanzeen Miriam Sailar pada aksi teroris jaringan Jemaah Islamiyah (JI), di Indonesia. **

Print Friendly, PDF & Email