DPP Digoyang Isu Kudeta, Kelmi: Demokrat Rohul 100 Persen Komit Dukung AHY

47 views 47

Pekanbaru,- Beredarnya isu upaya penggulingan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dari jabatan sebagai Ketua Umum DPP Demokrat ini, makin berhembus kencang. Hal ini dikhawatir mempengaruhi konsentrasi kader partai bintang mercy tersebut di daerah dalam persiapan Pemilu 2024.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri angkat bicara. terkait isu tersebut. Ia mengatakan, DPC Demokrat Rohul sama sekali tidak akan terpengaruh dengan isu tersebut. Sebut dia, semua kader partai itu saat ini solid 100 persen juga mendukung sang Ketua Umum DPP Demokrat AHY.

“Kami kader Demokrat Rohul tetap solid 100 persen mendukung AHY ini sebagai Ketua Umum DPP yang sah. Kami, tidak akan terpengaruh. Karena, kader Rohul sejak saat kongres sudah berkomitmen mendukung AHY, serta sampai saat ini masih memegang komitmen tersebut,” ujar Kelmi dengan tegas.

Putra asli Mahato yang menjadi sosok berperan besar dalam pemenangannya Pasangan Sukiman – Indra Gunawan di Pilkada Rohul itu mengatakan, bahwa AHY adalah Ketua Umum yang sangat dihormati walaupun usianya tergolong muda tapi beliau sosok yang responsif dan dekat dengan kader.

“AHY adalah Ketua Umum yang sangat kami hormati walau usianya tergolong muda tapi beliau sosok yang responsif dan dekat dengan kader. Jadi kami tidak terusik sedikitpun dengan upaya-upaya pihak lainya yang menginginkan situasi Demokrat tidak kondusif,” ujar Anggota DPRD Riau ini.

Kelmi menilai, hal isu-isu penggulingan AHY sebagai ketua umum ini, tentunya menunjukan bahwa partai adalah partai besar. Apalagi diketahui Demokrat saat ini semakin dicintai rakyat yang terlihat telah meningkatnya elektabilitas partai jelang Pemilu 2024.

“Hantaman isu ini menunjukan bahwa Demokrat itu partai besar. Ibarat kapal tanker besar tentu untuk mengarungi samudera yang luas harus dihantam ombak yang besar pula,” ujarnya. Tapi sambungnya, ditengah isu panas yang menghantam ini, maka tak sedikitpun pengaruhi konsentrasi kader Demokrat Rohul. **

Print Friendly, PDF & Email