Program Pelatihan Bekam dan Totok Punggung Bagi Tuna Netra Digelar IZI Riau-YBM PLN P3BS

21 views 21

Pekanbaru,- Dalam hal memaksimalkan potensinya para tuna netra berprofesi tukang pijit yang ada di Pekanbaru. IZI Riau bersama YBM PLN P3BS ini mengadakan pelatihan bekam dan totok punggung. Pelatihan tersebut berlokasi di Hotel Dharma Utama, Jalan Sisingamangaraja, tanggal 1 – 2 Februari 2021.

Diketahui, program ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaannya ekonomi dari IZI Riau untuk kaum dhuafa di Kota Pekanbaru bersama YBM PLN P3BS ini. Acara ini dihadiri oleh ketua perwakilan IZI Riau dan perwakilan YBM PLN P3BS, Pelatih bekam dan totok punggung yang didatangkan langsung dari Jakarta yaitu Ustadz Abdurrahman.

Hal yang menarik dari program ini, yakni para peserta merupakan tunanetra yang berjumlah 24 orang. Dimana mereka itu, sangat antusiasnya mengikuti program pelatihan ini. Kegiatan sangat disambut baik oleh Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Supratman.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI Riau, karena sudah memberi kesempatan kepada para tuna netra itu yang sebelumnya, juga sudah memiliki keterampilan pijat. “Kita sangat ucapkan terima kasih. Sebab, sehingga ini dapat mengasah kemampuan dan menambah pendapatan keluarga,” katanya.

Sementara itu, perwakilanya YBM PLN P3BS, Faisal Abdul Aziz, meungkapkan,
dengan adanya program pelatihan bisa membantu para penerima manfaat dan juga mampu membantu pemerintah. Ini sambungnya, menjadi visi misi dari YBM PLN.

“Program pelatihan akan sangat efektif. Selain akan mengasah skill, uga melatih mereka untuk semakin mandiri. Dengan menolong mereka, kita juga membantu pemerintah untuk halnyap emberdayaan masyarakat. Semoga penerima manfaat menjadi muzakki sesuai dengan visi dan misi YBM,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Agus (38) seorang penerima manfaat program pelatihan ini mengatakan, tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih adanya program ini. Karena katanya, dengan pelatihan yang digelar tersebut, bisa memberi manfaat Dan ucapkan, terimakasih pada ustadz Abdurrahman sebagai pelatih. **

Print Friendly, PDF & Email