Mardianto Manan dan Zulkifli Indra Resmi Dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Riau

39 views 39

Pekanbaru, Newsoke.Net- Sesuai yang diagendakan, Senin (18/1/21) dilakukan pelantikan dua Anggota DPRD Riau. Hal ini, untuk Pengganti Antar Waktu (PAW). Yakni, Mardianto Manan dari Fraksi PAN menggantikan Komperensi, dan Zulkifli Indra menggantikan Asri Auzar

Pelantikan ini berlangsung pada agenda Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Riau Yulisman didampingi oleh Wakil Ketua Hardianto dan Agung Nugroho. Tampak dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar. bersama jajaran Forkompinda dan juga pihak rektor perguruan tinggi.

Agenda pelantikan ditengah pandemi Covid-19 inipun tidak seperti biasanya. Untuk tamu undangan dibatasi jumlah dalam ruangan. Ini dengan tujuan bisa menerapkan protokol kesehatan yang sebagaimana ditetapkan dalam halnya mencegah penyebaran Covid.

Pantauan lapangan, acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan qori terbaik Provinsi Riau. Sebagaimana hal yang disediakan pihak Sekretariat Dewan di acara pelantikan. Dan selanjutnya itu, pimpinan rapat membuka Paripurna.

Ketua DPRD Riau Yulisman didalam hal inipun mempersilakan Sekretaris DPRD Riau, Muflihun membaca SK Mendagri tentang pemberhentian Asri Auzar dan Komperensi yang mengundurkan diri karena ingin maju di Pilkada 2020. Dan juga SK pengangkatan PAW tersebut.

Selanjutnya itu dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan, pada kedua PAW anggota DPRD Riau. Yang dipandu oleh
Ketua DPRD Riau, Yulisman. Dilanjutkan dengan melakukan penandatangananya surat peresmian sebagai anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2019-2024.

“Dengan diucapkannya sumpah janji ini. Mardianto Manan dan Zulkifli Indra jadi resmi menjabat sebagai anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024. Dengan demikian, kedua anggota Dewan yang baru dilantik ini langsung akan duduki atau mengisi komisi-komisi di DPRD Riau,” kata Politisi Golkar ini.

Yulisman juga mengatakan, keputusan belaku sejak hari ini sejak dilakukannya pengambilan sumpah janji jabatan. Dan sebagaimana diketahui Zulkifli Indra ini duduk menjabat sebagai Anggota DPRD Komisi V dan Mardianto Manan sebagai Anggota Komisi IV. Diharapkan jalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

**

Print Friendly, PDF & Email