Horee…..Ketua DPRD Desak Pemko Pekanbaru Realisasikan Masterplan Penanganan Banjir

Horee…..Ketua DPRD Desak Pemko Pekanbaru Realisasikan Masterplan Penanganan Banjir

Pekanbaru, Newsoke.Net- Dalam kurun waktu beberapa hari belakangan ini, Kota Pekanbaru diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan tidak jarang hujan mengguyur Pekanbaru dari pagi hingga sore hari, sehingga timbulkan genangan air di mana-mana.

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani menegaskan masterplan penanganan banjir yang sudah rampung dikerjakan oleh Pemko Pekanbaru harus segera dikerjakan secepatnya. Hamdani menilai bahwa genangan air di Pekanbaru ini sudah menjadi ‘penyakit’ di setiap musim penghujan.

“Harusnya setelah masterplan diselesaikan oleh Pemko, harus segera dieksekusi di 2021 ini. Apalagi ini musim penghujan. Kita khawatirkan adanya tumpukan sampah ini juga menjadi masalah baru,” cakap Hamdani, Kamis (14/1/21).

Saat ini banjir tak hanya menjadi permasalahan di Pekanbaru, pengelolaan sampah yang buruk dan juga Covid-19 yang belum menghilang dikhawatirkan akan membuat masyarakat geram dan menimbulkan stigma negatif terhadap pemerintah.

“Kalau tumpukan sampah tidak diangkut secara baik ditambah dengan banjir ini akan menjadi penyakit bagi warga Pekanbaru. Ini sangat kita sayangkan jika sampai terjadi,” jelasnya dilansir cakaplah.com.

Dari itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap Pemko Pekanbaru secepatnya membumikan atau merealisasikan masterplan penanganan banjir yang sudah rampung sejak tahun 2020 ini.

**

 58 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: