Jonli Sebut Dikelola Pusat, Anggaran BLK Pekanbaru Meningkat Jadi Rp50 Miliar Lebih - Tajam Mengkritik, Oke Mengabarkan

Jonli Sebut Dikelola Pusat, Anggaran BLK Pekanbaru Meningkat Jadi Rp50 Miliar Lebih

Jonli Sebut Dikelola Pusat, Anggaran BLK Pekanbaru Meningkat Jadi Rp50 Miliar Lebih

Pekanbaru, Newsoke.Net- Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Riau yang berada di Kota Pekanbaru tahun ini resmi dikelola Pemerintah Pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

“BLK Pekanbaru tahun ini sudah dikelola pusat,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Jonli kepada wartawan, Rabu (13/1/21) di Pekanbaru.

Karenanya, saat ini pihanya tengah menunggu berita acara penyerahan aset BLK Pekanbaru antara Pemprov Riau dalam hal ini Gubernur Riau dengan pihak Kemnaker.

“Ini belum, masih dalam proses. Karena kemarin Pak Gubernur sakit kena Covid-19 dan pusat juga sibuk, maka proses penyerahan belum dilakukan,” terangnya dilansir cakaplah.com.

Meski belum ada serah terima, lanjut Jonli, namun untuk anggaran BLK Pekanbaru sudah dialokasikan Kemnaker.

“Tapi untuk anggarannya masih nyantol di BLK Padang. Misalnya untuk BLK Pekanbaru sekian miliar, dan itu tercantum di sana (BLK Padang),” ujarnya.

Namun, kata Jonli, anggaran BLK Pekanbaru akan dipindahkan setelah setelah semua struktur organisasi BLK Pekanbaru terbentuk.

“Kan sekarang masih transisi. Saat ini struktur organisasi BLK Pekanbaru masih berdasarkan Pergub. Namun karena tahun ini dikelola pusat, maka nanti SK struktur organisasinya dari Kemnaker, dan kepala BLK-nya setingkat eselon III,” jelasnya.

Disinggung berapa anggaran BLK Pekanbaru tahun ini dari pusat, Jonli tidak menyampaikan angka pastinya. Yang jelas di atas lima puluhan miliar rupiah.

“Anggaran BLK Pekanbaru dipekirakan diatas Rp50 miliar. Untuk angka pasti nanti tanggal 15 Januari kita akan rapat dengan BLK Padang,” ungkapnya.

Jonli menambahkan, anggaran itu jauh lebih besar dibanding sebelumnya. Dimana saat BLK Pekanbaru dikelola provinsi, hanya mendapat dana dekonsentrasi Rp4 miliar. Sedangkan anggaran Pemprov Riau paling besar Rp500 juta.

**

 20 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: