IDI Rohul Tegaskan Belum Bersedia Laksanakan Vaksin Covid-19

20 views 20

Rohul, Newsoke.Net- Ketua dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Zuldi Afki mendukung langkah vaksinasi Covid-19 yang dilakukan terhadap tenaga kesehatan termasuk dokter.

Meski demikian, IDI Rohul masih menunggu penjelasan rinci terkait hasil uji klinis dan juga efek samping vaksin tersebut, sebelum diberikan kepada tenaga medis.

Ketua IDI Rohul Zuldi Afki mengatakan, sikap IDI Rohul ini senada dengan sikap PB IDI Pusat terkait Vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk Program Vaksinasi Covid-19.

“IDI pada prinsipnya tidak menolak vaksinasi ini, tapi kami menginginkan penjelasan secara rinci terkait hasil uji klinis dan efek samping dari vaksin tersebut. PB IDI sudah menyurati pihak terkait, namun penjelasan itu sampai saat ini belum diterima,” kata Ketua IDI Rohul Zuldi Afki, dilansir cakaplah.com.

Dikatakan Zuldi, selama belum ada penjelasan resmi dari pihak Kementerian Kesehatan dan BPOM maka secara organisasi para dokter yang tergabung dalam IDI Rohul belum bersedia menjalani vaksinasi tersebut.

**

 

Print Friendly, PDF & Email