Satpol PP Pekanbaru Kekurangan Personil

14 views 14

Pekanbaru, Newsoke.Net- Satpol PP Kota Pekanbaru kekurangan personel melakukan pengamanan di masa pandemi Covid-19. Jumlah personil yang ada belum ideal, jika dibandingkan jumlah penduduk Kota Pekanbaru.

“Jumlah penduduk Kota Pekanbaru sudah 1,1 juta jiwa. Kalau kita buat pengamanan untuk 1.000 orang dengan satu personel Satpol PP, maka idealnya ada 1.000 personil Satpol PP. Tetapi, saat ini personel kita hanya berjumlah sekitar 380-an,” kata Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Kamis (31/12/20).

Ia berharap di tahun depan akan ada penambahan personel baru. Ia menjelaskan sudah menyampaikan hal tersebut kepada Walikota Pekanbaru untuk penambahan personel.

Ia juga menyebut, kinerja Satpol PP telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini terlihat dari kenaikan indeks kepuasan masyarakat yang dipaparkan beberapa waktu lalu.

“Kita bersyukur masyarakat mengapresiasi kinerja kita, melihat indeks kepuasan terhadap layanan Satpol PP naik 11 poin, dari 78 menjadi 89. Satpol PP selaku penegak Perda dapat berjalan maksimal tentunya dengan dukungan dari TNI-Polri, kejaksaan, serta OPD teknis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru,” jelasnya.

**

Print Friendly, PDF & Email