PT RAPP Berikan Bantuan Operasional Pendidikan Mahasiswa STKIP Meranti

18 views 18

Meranti, Newsoke.Net- PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan operasional pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bagan Melibur, Merbau, Kepulauan Meranti.

Menurut Stakeholder Relation Manager PT RAPP, Susilo Sudarman SHut MSi, bantuan operasional pendidikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pembangunan masyarakat di wilayah operasional, yaitu di Pulau Padang. Bantuan yang diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu ini juga bertujuan untuk ikut bersama-sama dalam pembangunan kabupaten Kepulauan Meranti di masa yang akan datang, terutama kemajuan pendidikan.

Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Syamsuddin SH MH mengatakan, untuk mensukseskan pendidikan, memang dibutuhkan dukungan dari banyak pihak. STKIP ini, diakui Syamsuddin, sangat diharapkan menjadi salah satu perguruan yang bisa meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka menyiapkan SDM unggul untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti ke depan.

“Diperlukan dukungan semua pihak, kerjasama dan saling bahu-membahu antara pemerintah dan swasta untuk kesuksesan pendidikan di daerah kita,” ungkap laki-laki yang sebagai Plt Kadisdik di Kepulauan Meranti melalui rilis diterima wartawan.

Di tempat yang sama, Pendiri dan Pembina STKIP Meranti, Basiran SE MM menerangkan bahwa, STKIP Meranti didirikan untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri Kota Sagu dan sekitarnya. Terutama bagi mereka yang memiliki intelektualitas namun ada keterbatasan finansial untuk melanjutkan pendidikan di kota.

“Sebagai lembaga pendidikan yang sedang berkembang, STKIP Meranti membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk PT RAPP, guna menunjang peningkatan kualitas pendidikan di kampus kami,” ujar Basiran.

Informasi diterima, bantuan operasional ini semacam beasiswa. Bantuan diberikan kepada mahasiswa kurang mampu. Teknis pembagian, diserahkan sepenuhnya pihak STKIP Meranti, Kampus Nanda Al-Musoffa. Bantuan ini akan diterima lebih 20 mahasiswa kurang mampu.

**

Print Friendly, PDF & Email