Idris Laena Taja Sosialisasi 4 Pilar MPR RI pada Elemen Masyarakat Desa Parit Baru

48 views 48

Kampar, Newsoke.Net- Anggota DPR/MPR RI Idris Laena, menaja Sosialisasi 4 Pilar MPR bersama masyarakat Desa Parit Baru, Kecamatan Tambang. Acara ini dengan tujuan tingkatkan semangat rasa persatuan serta kesatuan didalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.

Agenda ditaja ini berlangsung hari Senin (28/12/20) pagi, yang bertempat di Aula Serba Guna Desa Parit Baru. Tampak itu dihadiri Kepala Desa Alfian. Yang diikuti sebanyak 150-an orang peserta, berasal dari berbagai elemen masyarakat. Serta diselenggarakan, dengan tetap Protokol Kesehatan mencegah Covid-19.

Diketahui agenda ditaja ini, untuk tujuan memberi pemahaman makna persatuan dikehidupan. Karena belakangan ini juga dirasakan akan semangat persatuan itu, sudah mulai luntur. Maka, diharapkan ini dapat meningkatkan persatuan di dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mampu perkokoh berbangsa dan bernegara.

Anggota DPR/MPR RI, Idris Laena pada kesempatan memberi kata sambutanya, menerangkan, agenda ini telah menjadi program dari lembaga MPR. Maka pada semua anggota MPR diwajibkan supaya turun ke Dapil masing-masing menemui konstituen masyarakat dengan tujuanya memberi pemahaman persatuan.

Dikesempatan itu, Idris Laena menyebut bahwa, program Sosialisasi 4 Pilar MPR, bertujuan agar masyarakat mengetahui fungsi dan peran dari MPR RI. Dikarena, sebagaimana yang diketahui ini merupa kegiatan rutin lembaga MPR RI, dimana diterapkan sejak tahun 2009. Ini dengan tujuan memberikan pemahaman 4 Pilar ini, yang tertera nilai-nilai luhur.

Politisi Golkar ini menjelaskan, bahwasa Sosialisasi 4 Pilar ini merupa program di
MPR, sesuai dengan amanat UU. ‚ÄúTugas MPR sosialisasikan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini kita kemas dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR dengan harapan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Idris Laena menyebut, keteladanan para negarawan yang dipraktekan agar dapat dilestarikan, menjadi rujukanya generasi penerus. Ia melanjutkan, para pemimpin tingkat nasional maupun lokal ini dirasa penting untuk menghayati, meneladani, mempraktikkan kembali. Yakni diwarisi itu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut dikatakanya Anggota DPR/MPR RI, Idris Laena dari Dapil Riau 2 ini, agenda ini sudah jadi program tahunan dari lembaga MPR. Maka, untuk semua anggota MPR diwajibkan supaya turun ke Dapil masing-masing, agar menemui konstituen masyarakat dengan tujuanya memberi pemahaman persatuan.

“Bahwa program Sosialisasi 4 Pilar MPR bertujuan agar masyarakat mengetahui fungsi dan peran dari MPR RI. Dikarena, sebagaimana yang diketahui ini merupa kegiatan rutin lembaga MPR RI, dimana ditetapkan sejak tahun 2009. Ini dengan tujuan memberikan pemahaman 4 Pilar yang tertera nilai-nilai luhur,” ujarnya.

Kesempatan itu Kepala Desa Alfian saat paparan kata sambutan menyampaikan, bahwa Sosialisasi 4 Pilar MPR ditaja ini sangat bermanfaat sekali. Maka dengan demikian diharap memberi pemahaman pada masyarakat akan pentingnya akan persatuan dan kesatuan. Sehingga bisa mengisi pembangunan daerah.

**Dai

Print Friendly, PDF & Email