Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Elemen Masyarakat Desa Bangun Sari, Ini Harapan Idris Laena

14 views 14

Kampar, Newsoke.Net- Berbagai elemen masyarakat berada di Desa Bangun Sari, Kecamatan Kampar Kiri, juga mendapat suguhan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, dari Idris Laena. Kegiatan ditaja berlangsung hari Minggu (27/12/20) pagi.

Kegiatan sosialisasi, bertempat di Aulla Serba Guna Desa Bangun Sari ini secara kekeluargaan, dengan juga menerapkan Protokol Kesehatan di dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dan serta dihadiri oleh Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Wiyono. Dengan peserta sebanyak 150- an orang dari elemen masyarakat.

Peserta sosialisasi itu diantara lain RT/RW, Kepala Dusun, BPD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta elemen masyarakat lainnya. Dalam hal ini semua yang hadir wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam hal mencegah penyebaran Covid-19, makin meresahkan disaat sekarang ini.

Idris Laena dalam paparan sambutanya, semua pihak harusnya bisa memahami realita tentang Indonesia. Baik ideologi, dasar negara, konstitusi, maupun pada semboyannya. Dan diharapkan melalui pemahaman yang baik terhadap 4 Pilar MPR RI ini, maka masyarakat lebih bisa berperan serta.

“Diharapkan melalui pemahaman yang baik terhadap 4 Pilar MPR, maka dapat
berperan untuk ikut menjaga Indonesia agar tak keluar dari cita-cita sebenarnya dari kemerdekaan. Dapat berperan aktif membangun, memajukan negara. Maka bersama pahami ideologi, dasar negara, konstitusi, dan semboyan,” ujarnya

Lebih lanjut Anggota DPR/MPR RI, Idris Laena dari Dapil Riau 2 ini mengatakan,
agenda ini sudah jadi program tahunan dari lembaga MPR. Maka, untuk semua anggota MPR diwajibkan supaya turun ke Dapil masing-masing, agar menemui konstituen masyarakat dengan tujuanya memberi pemahaman persatuan.

“Bahwa program Sosialisasi 4 Pilar MPR bertujuan agar masyarakat mengetahui fungsi dan peran dari MPR RI. Dikarena, sebagaimana yang diketahui ini merupa kegiatan rutin lembaga MPR RI, dimana ditetapkan sejak tahun 2009. Ini dengan tujuan memberikan pemahaman 4 Pilar yang tertera nilai-nilai luhur,” ujarnya.

Politisi Golkar ini menjelaskan, bahwasa Sosialisasi 4 Pilar MPR berisikan dalam memberi pemahaman pada masyarakat akan pentingnya persatuan, yang dapat menumbuhkan kecintaan pada tanah air ini. Diketahui ke-4 Pilar dimaksud adalah antara lain ada Pancasila, UUD 45, NKRI, dan serta Bhinneka Tunggal Ika.

Dikesempatan itu, Idris Laena menegas, berharap dengan ada sosialisasi digelar ini menjadi sikap keteladanan tumbuh di diri masyarakat. Sehingga dalam praktik penyelenggaraanya negara keteladanan itu dapat dihadirkan. “Yang ditunjuk dari
keteladanan. Termasuk konteks vaksin Covid-19,” ungkap Idris Laena.

Idris Laena menyebut, keteladanan para negarawan yang dipraktekan agar dapat dilestarikan, menjadi rujukanya generasi penerus. Maka dia menjelaskan, diharap semua pihak harus pahami, menghayati, meneladani. Tentu dengan upaya dapat menerapkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

**Dai

Print Friendly, PDF & Email