Tingkatkan Persatuan, Idris Laena Taja Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Sungai Bungo

15 views 15

Kampar, Newsoke.Net- Disaat ini, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan masyarakat. Maka, salah satu langkah dilakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI pada elemen masyarakat di Desa Sungai Bungo, Agenda ini, ditaja Anggota DPR/MPR RI Idris Laena.

Agenda berlangsung Sabtu (26/12/20) siang, berlokasi Aula Serba Guna Desa
Sungai Bungo, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar. Tampak hadir perwakilanya dari desa, Endang Fitriani.
Dengan peserta sosialisasi sekitar 150- an orang berasal elemen masyarakat.

Peserta sosialisasi itu antara lain RT/RW, BPD, Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya. Semua yang hadir diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 disaat ini kian meresahkan.

Idris Laena sebut, bahwa Sosialisasi 4 Pilar ini merupakan tugas MPR, sesuai dengan amanat UU. “Tugas MPR adalah mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini kita kemas dengan Sosialisasi 4 Pilar,” kata anggota DPR/MPR RI ini.

Katanya, diketahui, bahwa 4 Pilar MPR RI ini harus kembali dibumikan. Karena, merupa warisan sekaligus kesepakatan bangsa Indonesia untuk dapat menjaga keutuhan bangsa. Dan agar terus eksis, maka generasi muda atau siapapun itu harus mengetahui substansi tersebut.

Politisi Golkar dari Provinsi Riau ini, juga mengatakan, diketahui bahwasa saat ini keutuhannya bangsa Indonesia sedang terancam. Karena itu, 4 Pilar MPR harus tetap hidup dan ada dalam hati sanubari rakyat. Pilar dimaksudkan itu Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

“Diketahui, bahwa 4 Pilar Itu merupakan warisanya dasar bangsa kita. Dan sudah menjadi kesepakatan bersama, didalam mengikat keutuhan bangsa dari adanya ancaman kehancuran, dan perpecahan. Karena, 4 Pilar itu menyangkut nilai-nilai kebangsaan di masyarakat,’ ujarnya.

Lebih lanjut disebutkannya, menerapkan 4 Pilar dalam kehidupan tersebut dirasa perlu dalam hal adalah momentum yang baik menggali nilai luhur. Maka katanya, semua pihak harus tahu proses didalam tercapai kesepakatan bangsa yang bisa diakui dan ada komitmen melaksanakan hal persatuan didalam kehidupan.

Dikesempatan itu diijelaskan dia, bahwa agenda Sosialisasi 4 Pilar MPR ini, telah menjadi program rutin tahunan lembaga MPR RI sejak tahun 2009 silam. Dimana mewajibkan setiap anggota MPR untuk turun pada Dapil masing-masing dalam tujuanya memperkuat persatuan.

Sementara itu dalam kata sambutannya Endang Fitriani menyebutkan, dalam hal ini dirinya, juga masyarakat Desa Sungai Bungo, tentunya berterimakasih kepada Idris Laena selaku anggota DPR/MPR RI ini, dengan memilih wilayahnya didalam agenda Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

“Saya secara atas nama pribadi ini, dan masyarakat Desa Sungai Bungo sangat berterimakasih pada anggota DPR/MPR RI Idris Laena. Sebab, dengan adanya ini menambah pengetahuan. Ini, ditambah dengan ada penyerahan buku panduan sosialisasi diberikan,” tuturnya.

**Dai

 

Print Friendly, PDF & Email