Untuk Isi Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi Sebut Golkar Kirim Tiga Nama Calon ke DPP

74 views 74
!-- Composite Start -->

Pelalawan, Newsoke.Net- Dewan Pimpinam Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan mengirim tiga nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengisi jabatan posisi ketua DPRD Pelalawan. Ketiga nama ini diputuskan melalui rapat pleno DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan, Sabtu (20/12/20).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan Adi Sukemi ST MM. Adapun tiga nama yang disepakati dikirim ke DPP adalah Afrizal, Imustiar dan Baharudin.

Rapat pleno dengan agenda, memilih calon pengganti ketua DPRD Pelalawan saat ini masih kosong, berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Rapat turut serta dihadiri pengurus DPD I Partai Golkar Riau dan segenap pengurus DPD II Partai Golkar Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan Adi Sukemi, tiga nama yang dikirim ke DPP ini untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Pelalawan. “Tiga nama ini sepakat kita kirim ke DPD dan biarkan saja DPP memberikan penilaian dan memutuskan,” paparnya dilansir cakaplah.com.

Ia berharap siapapun, nantinya, dipilih DPP sebagai ketua DPRD Pelalawan agar bisa membesarkan Partai Golkar Pelalawan ke depannya. “Siapapun nanti yang dipilih agar bisa membesarkan Partai Golkar,” harapnya.

Untuk diketahui saat ini, posisi satu dari tiga pimpinan DPRD Pelalawan sampai saat ini masih kosong. Posisi ini adalah pimpinan dengan jabatan Ketua DPRD jatah Golkar sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Kekosongan Ketua DPRD Pelalawan tersebut terjadi setelah Adi Sukemi mengundurkan diri dari DPRD lantaran ikut sebagai salah satu kontestan Pilkada 2020. Adi Sukemi sendiri gagal terpilih sebagai Bupati Pelalawan menggantikan ayahnya, HM Harris yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Pelalawan.

Sebetulnya suksesi pengganti pimpinan DPRD Pelalawan sudah hangat dibicarakan ditengah masyarakat. Bahkan di Fraksi Partai Golkar sendiri memanas lantaran hanya ada dua nama yang diisukan untuk dikirim ke DPP. Keduanya adalah Imustiar dan Baharudin.

Hanya saja setelah rapat pleno, mencuat satu nama baru. Ia adalah H. Afrizal, anggota dewan tiga periode.

Afrizal kepada CAKAPLAH.com, mengaku sudah siap lahir bathin, menahkodai pimpinan DPRD. Apalagi dirinya mengklaim mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh senior Partai Golkar.

**

Print Friendly, PDF & Email