Mursini Kalah di Pilkada Kuansing, Ini Katanya…..

76 views 76
!-- Composite Start -->

Pekanbaru, Newsoke.Net- Maju di Pilakda Kuansing, diketahui Mursini ini sebagai patahana bupati. Namun pada pertarungan kali ini kalah bersaing. Hal kekalahannya tersebut diakui dengan gentelmen.

Meski belum final namun setakad ini perolehan suara Mursini masih kalah jauh dari Andi Putra-Suhardiman Amby yang diusung Partai Golkar. Bahkan kalah unggul dari pasangan Halim-Komperensi.

Kepada wartawan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau Mursini mengaku berbesar hati dengan hasil yang diraih bersama pasangannya Indra Putra tersebut. Hal tersebut juga sekaligus menjadikan evaluasi bagi pihaknya.

“Kita kalah, tentu ini jadi evaluasi kita. Dimana tentunya kelemahan kita, jadi evaluasi bagi PPP ke depan. Karena juga akan berhubungan dengan pemilihan legislatif 2024,” kata Mursini

Disinggung mengenai apakah faktor yang menjadikannya kalah di Pilkada Kuansing, Mursini mengatakan ada beberapa faktor, salah satunya kelemahan tim pemenangan.

“Tentu ada faktor, mungkin timnya juga lemah. Tapi yang ingin saya sampaikan, kita sudah melaksanakan pendidikan politik bagi rakyat. Melaksanakan Pilkada jujur tidak menggunakan money politic (politik uang). Kekuatan kita pada kejujuran, kita pakai moral. Jadi saya berbesar hati dengan kekalahan ini,” ucap Mursini lagi.

Untuk diketahui, Pilkada Kuansing tahun 2020 diikuti tiga pasang calon dengan nama-nama besar. Yakni Mursini yang merupakan bupati petahana. Andi Putra yang merupakan ketua DPRD Kuansing sekaligus anak dari bupati Kuansing dua periode Sukarmis, dan Halim yang merupakan wakil bupati Kuansing.

Dari pantauan di situs resmi KPU, Pilkada2020.kpu.go.di, saat ini penghitungan suara di Kuansing telah mencapai 74,93 persen, dengan 514 TPS yang sudah selesai dari total 686 TPS di Kuansing.

Sejauh ini, pasangan Andi Putra – Suhardiman Amby unggul dengan 46,3 persen, disusul pasangan Halim – Komperensi dengan 29,4 persen, dan Mursini – Indra Putra dengan 24,3 persen.

**

Print Friendly, PDF & Email