Sosialisasi 4 Pilar MPR bersama Elemen Masyarakat Desa Sekayan, Ini Harapan Idris Laena

61 views 61
!-- Composite Start -->

Inhil, Newsoke.Net- Elemen masyarakat Desa Sekayan, di Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini dapat pemahamannya Sosialisasi 4 Pilar MPR dari Idris Laena. Yakni pemahaman agar meningkatkan persatuan, dan kesatuan didalam kehidupan sehari-hari.

Seperti diketahu, Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kali ini ditaja di Aula Serba Guna Desa Sekayan, Rabu (9/12/20) pagi. Tampak ini dihadir Kepala Desa Sekayan Jumadi, dan diikuti sebanyak 150 peserta terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Acara terlaksana sebagaimana diharapkan.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, maka tiap orang mengikuti Sosialisasi 4 Pilar MPR ditaja Idris Laena ini, mentaati hal protokol kesehatan. Diantara lain, wajib pakai masker setiap orang, diwajib cuci tangan, dan jaga jarak. Sehingga hal itu berbeda pelaksanaan sebelum merebak Covid.

Idris Laena sebut, bahwa Sosialisasi 4 Pilar ini merupakan tugas MPR, sesuai dengan amanat UU. “Tugas MPR adalah mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini kita kemas dengan Sosialisasi 4 Pilar,” kata anggota DPR/MPR RI ini.

Menurut Idris Laena, Sosialisasi 4 Pilar nenjadi penting di tengah tergerus, dan lunturnya rasa kebangsaan saat ini. Dan diharapkan kepada elemen masyarakat untuk bisa memahami serta tingkatkan semangat persatuan di dalam menjaga keutuhan bernegara.

Politisi Partai Golkar ini ungkap, banyak masyarakat tidak memaham dari 4 Pilar MPR. Maka itu, MPR mensosialisasikan tersebut pada masyarakat yang dengan berbagai metode. Hal itu agar konsepsi bernegara dari 4 Pilar ini dapat dipahami masyarakat sebagaimana mestinya.

Sosialisasi ini pun memaparkan tentang Pancasila sebagai dasar negara, UUD 45 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. “Penting untuk memahami, dan juga menerapkan 4 Pilar MPR,” kata Idris Laena.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa Sekayan Jumadi mengatakan atas nama pribadi serta maupun masyarakat, tentu sangat berterima kasih pada Wakil Rakyat dengan memilih desa ini sebagai untuk Sosialisasi 4 Pilar MPR. Tentu, hal itu bisa bermanfaat di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Saya atas nama pribadi ini tentu sangat berterima kasih kepada Pak Idris Laena. Dan atas nama masyarakat saya sangat berterima kasih atas Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Ini tentu akan membantu, atau memberi pemahaman pentingnya dari persatuan. Sehingga ini dapat mengisi pembangunan,” ujarnya.

**Adi

Print Friendly, PDF & Email