Terpantau dari Jejak, Harimau Masih Berkeliaran di Lahan PT KTU

24 views 24

Siak, Newsoke.Net- Warga sempat digegerkan dengan adanya penemuan jejak si Belang di area PT Kimia Tirta Utama (KTU), Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak. Untuk itu, warga setempat diminta untuk waspada dan hati-hati.

Kepala Administratur PT KTU, Zulkarnain tak menampik perihal adanya jejak harimau di kawasan perusahaannya. “Cuma numpang lewat saja dari Desa Sri Gintil dan posisi saat ini sudah berada di luar kebun,” jelasnya.

Namun demikian, Zul mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati. Artinya, bisa saja harimau itu masih berkeliaran. Makanya tetap harus waspada dan hati-hati, jangan itu keluar jika tidak penting dan jangan sendirian.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Gasib IPDA Suryawan, Ia tegaskan bagi masyarakat sekitar lintasan Harimau tersebut untuk hati-hati dan waspada.
“Imbauan terus kita sampaikan kepada masyarakat untuk hati-hati,” katanya.

Namun katanya, diintruksikan kepada babhinkamtibmas untuk ingatkan warga binaan mereka. Suryawan juga kembali mengingatkan untuk warga yang masih kerap pergi memancing di wilayah lintasan harimau tersebut untuk tidak pergi hingga situasi aman.

“Bagi warga yang masih memancing di wilayah lintasan harimau untuk tidak pergi memancing dulu sampai situasi aman,” imbaunya dilansir GoRiau.com.

Sebelumnya, Warga Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, dihebohkan dengan ditemukannya jejak harimau di kawasan perkebunan milik PT KTU.

Informasi yang berhasil dihimpun Suara.com, pihak BBKSDA Provinsi Riau juga sudah turun kelokasi untuk memastikan informasi adanya jejak harimau. Tidak hanya itu, BBKSDA juga memasang kamera pemantau (trap).

**

Print Friendly, PDF & Email