Awal 2021 Pemko Pekanbaru Lakukan Evaluasi Pejabat

62 views 62
!-- Composite Start -->

Pekanbaru, Newsoke.Net- Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT menyebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan evaluasi pejabat awal tahun. Evaluasi kinerja ini berlaku untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Triwulan pertama di tahun 2021 akan kita gelar evaluasi bagi para pejabat,” kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Senin (30/11/20) dilansir cakaplah.com.

Kata dia, evaluasi nanti diawali dengan mempersiapkan para asesor. Asesor ini akan menilai sejauh mana kinerja para kepala OPD.

Walikota mengisyaratkan bakal ada perputaran atau rotasi Kepala OPD. Proses evaluasi ini sesuai dengan pakta integritas para pejabat yang ada saat ini.

Sedangkan beberapa jabatan yang kosong dan diisi oleh pelaksana tugas akan dijabat oleh pejabat definitif pada akhir tahun ini. Pejabat yang dilantik nantinya yang sudah menjalani rangkaian seleksi terbuka beberapa waktu lalu.

Ada tiga jabatan yang segera diisi pejabat definitif yakni Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, delapan kandidat lolos dalam seleksi dan bakal mengisi tiga jabatan tersebut. Para pejabat yang lulus JPTP yakni Muhammad Jamil, Abdul Jamal, Arief Rachman Hakim dan Dendi Zulhairi. Empat orang pejabat lainnya Ismardi Ilyas, Iwan Samuel Parlindungan, Mufrizal dan Zulfahmi Adrian.

Nama pejabat yang lulus seleksi JPTP tahun 2020 sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Sudah ada nama berdasarkan rekomendasi KASN,” jelasnya.

**

Print Friendly, PDF & Email