Tingkatkan Kualitas Wasit Cabor Panahan, Dispora Riau Taja Pelatihan - Tajam Mengkritik, Oke Mengabarkan

Tingkatkan Kualitas Wasit Cabor Panahan, Dispora Riau Taja Pelatihan

Pekanbaru, Newsoke.Net- Dalam hal meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga keolahragaan khususnya wasit cabang olahraga panahan se Provinsi Riau, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Riau bekerja sama dengan Pengprov Perpani Riau melaksanakan pelatihan wasit panahan tingkat daerah tahun 2020, Jum’at-Minggu 20-22 November 2020 di Hotel Dafam Pekanbaru.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kadispora Riau Bobby Rahmat, S.STP, M.Si pada Jumat malam 20 November 2020 dan dihadiri oleh Wakil Ketua II KONI Riau Zulkifli Indra, Ketum Perpani Riau Drs. Isnorijal, MM dan secara virtual dihadiri Kabid Perwasitan pada Asdep Tenor Kemenpora RI Hariyanto. Sementara sebagai narasumber, panitia mengundang Kabid Perwasitan, Perlombaan dan Peralatan PB Perpani Ibnu Marwata, S.Pd

Pelatihan ini diikuti oleh 27 orang peserra yang berasal dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Pelatihan wasit panahan ini dilaksanakan sebagai upaya memenuhi kebutuhan wasit panahan bersertifikat di Provinsi Riau khususnya dalam menghadapi Porprov 2022 yang akan datang.

Dalam sambutannya Kadispora menyampaikan bahwa Panahan merupakan salah satu Cabor unggulan pada Olimpiade 2032 nanti, maka segala persiapan ke arah itu harus digalakkan dari sekarang, baik itu tenaga pelatih, wasit dan atlet nya sendiri.

Kadispora melalui rilis diterima media ini, berharap agar peserta yang lulus sebagai wasit daerah nanti mampu bertugas menyukseskan kejuaraan panahan di Provinsi Riau.

Ibnu Marwata, Kabid Perwasitan PB Perpani mengatakan bahwa sertifikasi wasit ini dilakukan berjenjang, mulai tingkat daerah, nasional, continental sampai internasional. Dan nanti belum tentu semua peserta yang mengikuti pelatihan ini berhasil lulus meraih sertifikat wasit daerah, semua tergantung dari nilai yang bersangkutan.

Ketum Perpani Riau, Drs. Isnorijal, MM menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Dispora Riau sekaligus berharap kerja sama seperti ini dapat berjalan di masa masa yang akan datang dalam bentuk lainnya.

**

 19 total views,  6 views today

%d blogger menyukai ini: