Ikhwan Ridwan Sebut Ada Satu CPNS Pemprov Riau Mengundurkan Diri - Tajam Mengkritik, Oke Mengabarkan

Ikhwan Ridwan Sebut Ada Satu CPNS Pemprov Riau Mengundurkan Diri

Pekanbaru, Newsoke.Net- Satu orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus seleksi untuk penempatan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengundurkan diri. Dengan begitu, dari 263 CPNS yang dinyatakan lulus, 262 orang diantaranya telah menyelesaikan pengunggahan dokumen CPNS di hari terakhir jadwal unggah dokumen.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kepada wartawan, Sabtu (21/11/20). “Alhamdulillah hari terakhir sudah semua pelamar CPNS di lingkungan Pemprov Riau mengunggah dokumen persyaratan pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP). Pengunggahan dokumen dilakukan secara online melalui laman sscn.bkn.go.id,” kata Ikhwan.

Sedangkan satu CPNS yang mengundurkan diri adalah yang lulus sebagai CPNS guru Sosiologi. Dengan demikian, total CPNS yang diterima tahun ini di lingkungan Pemprov Riau sebanyak 262 orang.

“CPNS yang mengundurkan diri ini bersangkutan itu saat seleksi memilih penempatan di Kabupaten Kampar, namun tidak lulus tapi nilainya tinggi. Namun oleh sistem, dia ditempatkan di Kabupaten Indragiri Hilir, karena di sana formasinya kosong. Tapi dia tidak mau, dan memilih mengundurkan diri sebagai CPNS,” katanya dilansir cakaplah.com.

Ikhwan menyampaikan, selama proses upload dokumen, tidak ada kendala yang dihadapi CPNS. Sebab semua prosedur unggah dokumen sudah dijelaskan pada saat pengumuman.

“Paling kendalanya tentang daerah. Karena ada yang daerahnya tidak masuk sistem, seperti nama pulau. Tapi di sistem tidak ada, jadi nama kabupaten. Namun setelah koordinasi dengan pusat akhirnya diberikan solusi, dan boleh nama kabupaten saja yang dimasukan,” paparnya.

Setelah itu, tambah Ikhwan, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan validasi dan pemberkasan NIP oleh pihaknya. Katanya, validasi dan pemberkasan akan dilakukan sampai 30 November mendatang.

**

 

 32 total views,  3 views today

%d blogger menyukai ini: