Putra Baserah Kuansing Doni Aprialdi Ini Berpeluang Duduki Jabatan Strategis di Kemenpora RI - Tajam Mengkritik, Oke Mengabarkan

Putra Baserah Kuansing Doni Aprialdi Ini Berpeluang Duduki Jabatan Strategis di Kemenpora RI

Putra Baserah Kuansing Doni Aprialdi Ini Berpeluang Duduki Jabatan Strategis di Kemenpora RI

Pekanbaru, Newsoke.Net- Doni Aprialdi mantan Kadispora Provinsi Riau masuk tiga besar Seleksi Akhir Jabatan Eselon II Kemenpora. Artinya, berpeluang untuk mengisi jabatan tinggi pratama didalam lingkungan Kemenpora tersebut.

Doni Aprialdi dikonfirmasi wartawan, tak menampik yang dinyatakan sudah lulus seleksi ini. “Iya benar, dan Alhamdulillah lolos masuk tiga besar diseleksi terbuka jabatan eselon II di Kemenpora. Namun, ini belum final,” terang Doni dikonfirmasi cakaplah.com.

Dikesempatan itu, Doni selain benarkan informasi tersebut juga mohon doa dari semua pihak atau masyarakat Riau agar bisa mengisi jabatan itu. Agar, ada pula anak Riau, di Kemenpora dilevel eselon II, dan berbuat untuk menjadi lebih baik di Provinsi Riau.

Anak Jati berasal dari Baserah Kuansing ini pada awalnya dikonfirmasi, meminta untuk tidak dipublikasikan keberhasilan menembus tiga besar tersebut diseleksi jabatan strategis di Kementpora. Sebab, katanya, dikarena penentuan mengisi ini belum finalisasi.

Namun informasi data yang didapatkan tersebut benar adanya, dan bahkan juga sudah diumumkan pihak Pansel tanggal 17 November 2020 yang ditandatangani langsung Ketua Panitia Seleksi Gatot S Dewa Broto menjabat Sesmenpora. Dan dinyatakan lolos.

“Doni Aprialdi ini dinyatakan sudah lulus seleksi akhir dan itu dapat dipertimbang untuk diusulkan diangkat dalam jabatan di Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan di Kemenpora,” demikian isi bunyi petikan salinan lampiran tersebut yang beredar itu.

Untuk diketahui, kecintaan Doni Aprialdi terhadap dunia olahraga tidak diragukan lagi. Berbagai prestasi, dan terobosanya meharumkan dari Bumi Lancang Kuning ini. Hal ini saat menjabat Kadispora Riau waktu lalu. Sehingga dirinya, terpilih jadi
Ketua Umum (Ketum) Federas Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia periode 2020-2025.

Terkait ini dari Pengamat Pemerintahan juga Akademisi DR Zulkarnain Kadir SH MH mengaku, sangat mendukung putra daerah Riau menduduk jabatan tersebut di Kementrian. Menurutnya kementerian membuka jalan bagi siapa berpotensi di daerah untuk berkarir di  pusat. Tentu ini sangat baik dengan melihat kompetensi dan kelayakan dari segi persyaratan.

“Sekarang ini, tata kelola birokrasi telah memberi ruang sistem demokratis. Dan kewenangan diberikan itu, maka banyak potensi yang muncul dari daerah dapat jadi bagian keberlanjutan pemerintahan dan memberi kesempatan kepada orang daerah untuk meningkatkan karir. Salah satunya Doni Aprialdi,” ujarnya, dilansir anta-news.com.

Zulkarnain Kadir mengatakan, sosoknya Doni Aprialdi sangat layak berkiprah di Kemenpora. Kalau melihat jenjang karir dan kompetensi yang dimilikinya. Doni, punya pengalaman birokrasi yang cukup panjang dengan serta umur yang masih  relatif muda. Bahkan segi kepangkatan dan kompetensi juga sangat memenuhi  syarat dan sesuai pada tempatnya.

“Orangnya cerdas, saya mengenal lama dan pernah sabagai staf saya pada saat di DPRD dulu. Sifatnya ini ramah santun dan berkomunikasi secara terbuka, Dia (Doni, red) menghargai orang, dan saya yakin Doni Aprialdi dapat membawa diri di lingkung Kemenpora, ujar Zulkarnain Kadir. Jika proses rekrutmen acuannya adalah merit sistem yang berpijak pada kemampuan, prestasi serta kompetensi.
Maka Doni Aprialdi sudah melalui tanpa ada hubungan subjektif didalamnya.

**rul

 20 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: