Anggota DPRD Pekanbaru Hamdani Taja Sosialisasi Perda Tentang UMKM ke Masyarakat Wonorejo - Tajam Mengkritik, Oke Mengabarkan

Anggota DPRD Pekanbaru Hamdani Taja Sosialisasi Perda Tentang UMKM ke Masyarakat Wonorejo

Anggota DPRD Pekanbaru Hamdani Taja Sosialisasi Perda Tentang UMKM ke Masyarakat Wonorejo

Pekanbaru, Newsoke.Net- Sebagaimana kebijakan pemerintah, maka itu anggota DPRD Kota Pekanbaru, menaja kegiatan atau acara Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) pada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Hamdani MS SIP., Jumat (20/11/20), di lapangan Bola Kaki Kelurahan Wonorejo.

Pantauan lapangan, tampak pesertanya Sosper menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam cegah penyebaran Virus Corona (Covid). Tercatat, sebanyak 100 orang peserta sosialisasi hadir didalam mendengarkan paparan Sosper tentang Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UMKM) atau Perda No 2 tahun 2018.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Marpoyan Damai Junaidi dan juga Lurah Wonorejo Rasyid. Sehingga sosialisasi ini menjadi penuh hikmad, dan kekeluargaan. Sebab mendambakan kehadiranya Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS didalam mendengarkan paparan akan sosialisasi Perda bertujuan untuk perekonomian.

Kesempatan itu, Hamdani memaparkan bahwa, sosialisasi ditaja ini merupakan bagian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dimana sosialisasi ini juga membantu pelaku UMKM untuk dapat semakin berkembang, tingkatkan perekonomian masyarakat. Karena itu, sebagaimana tujuannya dalam Perda.

“Sosper ditaja ini dengan harapan dapat memberikan pemahaman di masyarakat bahwa sudah ada Perda Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UMKM) atau itu dikenal Perda No 2 tahun 2018. Dengan harapan membantu masyarakat. Sebab, pada Perda ini untuk memberikan suatu perlindungan pelaku usaha,” katanya.

Sebab kata Hamdani yang juga merupa Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini, bahwa dalam Perda ada hal-hal yang diatur itu untuk pelaku usaha dalam upaya dapat meningkatkan perekonomian ke pelaku UMKM. Karena ujarnya, Pekanbaru lebih utama sektor perdagangan dan jasa.

“Dalam isi Perda ini sangat jelas hal-hal yang diatur. Sebab di Perda ini memberi kenyamanan pada pelaku usaha. Misal, untuk pelaku usaha yang ada itu didata, dilakukan pelatihan, dipinjamkan modal usaha, dan dibimbing oleh pendamping. Sehingga, nantinya dapat berkembang,” ungkap pria yang penuh bersahaja ini.

Hamdani yang Ketua LPM Wonorejo ini menambahkan, maka diharapkan untuk momentum Sosper ditaja ini makin bisa meningkatkan pemahaman para pelaku UMKM. Sebab sambungnya, Pekanbaru ini sektor perdagangan dan jasa. Untuk itu pemberdayaan pada usaha kecil dan menengah ini harus dikembangkan.

“Di Pekanbaru ini untuk perdagangan 35 persen serta jasa 30 peraen. Selebihnya itu sektor lain. Maka, perlu penguatanya ekonomi UMKM. Hal ini, juga sudah ada dibicarakan dengan instansi terkait. Dan mendapat dukungan pemerintah,” sebut Hamdani. Kesempatan ia juga paparkan di Wonorejo ada 230 pelaku usaha.

Sementara itu, Camat Marpoyan Damai mengatakan, sangat berterimakasih ke anggota DPRD Pekanbaru yang memilih Kelurahan Wonorejo ini, dalam kegiatan Sosper tersebut. Karena ini, ungkapnya diharapkan dapat memberi pemahaman kepada masyarakat agar meningkatkan perekonomian pada pelaku usaha.

**

 40 total views,  10 views today

%d blogger menyukai ini: