EMP Malacca Strait ini Perbaiki Jalan di Kecamatan Merbau Kepulauan Meranti

46 views 46

Meranti, Newsoke.Net- Sejumlah jalan di Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti, tidak lagi becek setelah EMP Malacca Strait SA melakukan perbaikan infrastruktur di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Merbau.

Perbaikan dilakukan sejak September lalu berupa perbaikan dan penimbunan jalan akses masyarakat. Seperti yang dilakukan pada awal pekan ini. EMP Malacca Strait SA melakukan penimbunan jalan di di tiga RT di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

Jalan yang diperbaiki dan ditimbun terletak di RT 01/RW 02, RT 04/RW 01 dan RT 05/RW 01 di Kelurahan Teluk Belitung. Jalan yang sebelumnya becek karena tergenang air, sekarang sudah ditimbun dengan pasir-batu (sirtu) sehingga sudah nyaman dilalui.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua RT 01/RW 02 Kelurahan Teluk Belitung, Wan Bustamam. Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan atas perbaikan jalan yang dilakukan EMP Malacca Strait SA di daerahnya. Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada EMP Malacca Strait SA karena kini beberapa ruas jalan di daerah kami yang dahulu tergenang air, sudah ditimbun dan tidak becek lagi. Selain itu juga kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua RW 02 Kelurahan Teluk Belitung, Bapak Zuvriadi, SE, yang ikut mensupport sehingga perbaikan jalan ini bisa dilaksanakan,” katanya melalui rilis.

Sementara itu, GPA Manager EMP, Amru Mahali, mengatakan bahwa bantuan penimbunan jalan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi infrastruktur masyarakat yang masuk ke dalam wilayah operasional perusahaan.

“Kendati kita belum mampu memenuhi semua permintaan masyarakat untuk perbaikan infrastuktur jalan karena keterbatasan anggaran, kita berharap program ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Merbau,” kata Amru Mahali.

Sebelumnya, EMP Malacca Strait SA juga melakukan perbaikan dan penimbunan jalan baik menggunakan sirtu maupun tanah merah di beberapa lokasi di Kecamatan Merbau seperti di Desa Bagan Melibur, Desa Mayang Sari dan Desa Lukit. Bantuan serupa juga diberikan kepada Pengurus Konservasi dan Pembibitan Mangrove Sungai Merambai, Kecamatan Merbau dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti.

**

Print Friendly, PDF & Email