Agusmandar Sebut Satu Keluarga di Kuansing Positif Covid-19, Setelah Pulang dari Pekanbaru

53 views 53

Kuansing, Newsoke.Net- Agusmandar selaku Jubir Covid-19 Kuansing, secara gamblang mengatakan, satu keluarga di Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dinyatakan positif. Diketahui hari Sabtu (14/11/20) setelah pulang dari Pekanbaru.

Demikian hal disampaikan Agusmandar selaku Juru Bicara (Jubir) Covid-19. Dia menyebutkan, sesampai di Kuansing ini satu keluarga itupun mengeluhkan akan hilangnya penciuman. Kemudian, lanjut melakukan pemeriksaan swab pada 12 November 2020.

“Satu keluarga ini baru saja pulang dari Kota Pekanbaru. Sesampai di rumah ini, di Kabupaten Kuansing mereka tiba-tiba mengeluhkan hilang penciuman. Lanjut melakukan pemeriksaan swab pada 12 November 2020,” ujar Agusmandar saat menyampaikan kepada wartawan, Ahad (15/11/20) dilansir GoRiau.com.

Untuk saat ini, satu keluarga berjumlah lima orang itu, sudah menjalani isolasi mandiri. Menurut Agusmandar, mereka tidak memiliki gejala penyakit bawaan.
Adapun lima orang tersebut adalah Ny. ID (28), Tn. SF (17), Tn. PT (22), Ny. NRS (47) dan Tn. MT (57).

Selain lima orang tersebut, merupakan satu keluarga itu, Agusmandar katakan juga ada tambahan kasus positif Covid berasal Kecamatan Kuantan Tengah. Ia adalah Ny. CTW (31). Ini bagian merupa hasil tracking kontak erat pasien Tn. RP (32).

“Ny. CTW itu terkonfirmasi positif tanpa gejala serta disaat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ujarnya. Ia mengatakan, dengan tambahanya enam kasus ini, total kasus positif di Kuansing mencapai 352 kasus. Dimana, 27 orang jalani isolasi mandiri, 7 orang dirawat di RS, 308 orang sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

**

Print Friendly, PDF & Email