Hasil CPNS segera Keluar, Edo: Pemkab Kuansing Harus Prioritaskan Putra-Putri Daerah Terbaik

66 views 66
!-- Composite Start -->

Pekanbaru, Newsoke.Net- Setakat ini, seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk di Kabupaten Kuansing, sudah memasuki babak final. Segala rangkaian seleksi sudah di ikuti putra dan putri terbaik daerah.

Dalam menggapai tujuan jadi CPNS itu, seluruh upaya serta doa putra dan putri daerah Kabupaten Kuansing, dilakukan. Hanya tinggal menunggu hasil tes dari bertarung memperebutkan kursi CPNS tersebut. Tetapi diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memperioritaskan putra dan putri daerah

Hal itu seperti disampaikanya Edo Cipta Wiganda kepada wartawan, Rabu siang di Pekanbaru. Dikatakanya, sekarang ini hanya menunggu hasil pengumumanya kelulusan peserta CPNS Kuansing. Dan diharapkan Pemkab memperioritaskan putra dan putri daerah yang berkualitas sebagai SDM daerah.

“Pengumuman kelulusan jadi CPNS itu, kini hanya menunggu hasil. Diharapkan kepada Pemkab Kuansing prioritaskan putra dan putri terbaik di Negeri jalur ini. Karena mereka ini berusaha memenuhi kebutuhan posisi yang ditetapkan oleh Pemkab,” ungkapnya.

Mahasiswa UMRI di Pekanbaru inipun, mengatakan, seusai didalam halnya PP (Peraturan Pemerintah) nomor 11 tahun 2017 yang mengatur penerimaan CPNS. Dalam PP itu tidak ada aturannya yang menyatakan melarang, serta bolehkan kebijakan memprioritaskan putra dan putri di daerah ini.

Oleh karena itu, menurut Kemensospol UMRI ini, jadi sah-sah saja daerah yang lebih memprioritaskan putra dan putri terbaik di daerahnya. Maka ini kembali diingatkan itu pada Pemkab Kuansing untuk tidak mengulang permasalahan tahun-tahun lalu.

“Berkaca dari tahun ketahun, ini banyak diduga tidak ada putra dan putri daerah ini memenuhi kebutuhan posisi sesuai ditetap Pemkab Kuansing. Maka, suatu saat mereka bisa saja akan pindah ke daerah asalnya. Otomatis ini merugikan daerah kita,” sebutnya.

**red

Print Friendly, PDF & Email