Diperluas jadi 4 Kecamatan, Satpol PP Pekanbaru Kurang Personel Memantau PSBM

50 views 50

Pekanbaru, Newsoke.Net- Beberapa waktu lalu ada penerapanya PSBB pada Pelanbaru dalam menekan penyebaran Covid-19. Tetapi, disaat ini diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro atau PSBM di empat kecamatan. Namun, hal itu Satpol PP kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengawasi.

Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan hal itu kepada wartawan. Dikatakan dia, dengan diterapkannya PSBM di empat kecamatan, personel harus ditambah. Sementara kemampuan personel terbatas.

“Melihat kemampuan SDM kita saat ini kan terbatas. Maka saya minta seluruh personel di kelurahan, yang dari Pemko, Satgasnya ditarik. Nanti tim besarnya tetap ada di kecamatan,” kata Burhan Gurning, dilansir cakaplah.com.

Lanjutnya, saat PSBM tahap I di Kecamatan Tampan lalu ada sekitar 400 personel gabungan yang bertugas. Namun, kata dia, jumlah itu tidak memungkinkan jika ditempatkan di tiap kecamatan yang diberlakukan PSBM.

“Kemarin waktu di Tampan sekitar 400 orang. Sebetulnya bagaimana memberdayakan masyarakat di sana,” jelasnya.

Ditanya berapa saat ini kekuatan dari Satpol PP, ia menyebut sekitar 200 personel. Jumlah itu yang akan dibagi di empat kecamatan yang diterapkan PSBM.

Berita sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperpanjang PSBM di Kecamatan Tampan. Perpanja itu seiring diterapkan PSBM di tiga kecamatan lain, yakni Marpoyan Damai, Bukit Raya dan Payung Sekaki juga diberlakukan PSBM.

**red

Print Friendly, PDF & Email