Parah…. Sedang Berpekara, Kasi Pidum Kejari Kuansing Bertemu Legal PT DPN

15 views 15

Kuansing, Newsoke.Net- Diketahui, bahwa PT Duta Palma Nusantara (DPN) Grup berpekara masalah hukum. Tetapi, saat ini beredar foto pertemuanya Kasi Pidum Kejari Kuansing dengan legal PT DPN. Sehingganya, menjadi pertanyaan Mujahid Law Office.

Bahkan disegerakan Mujahid Law Office melaporkan Kasi Pidum Kejari Kuansing Samsul Sitinjak, SH tersebut ke Jamwas Kejagung, dikarena seiring viralnya foto pertemuan dengan legal PT DPN. “Yang diketahui Kasi Pidum dan legal PT DPN, yakni saudara Muhammad Febriansyah sudah jelas melanggar kode etik,” sebut Irfan, SH.

Pengacara dari Mujahid Law Office yang menjadi kuasa hukum Kades Siberakun, terdakwa perusakkan alat berat PT DPN ini mengatakan, foto demikian diunggah Muhammad Febriansyah di dalam akun facebooknya pada 29 Mei 2020 di Hotel Pangeran Pekanbaru. Untuk sementara, perkara pembakaran alat berat terjadi pada 5 Mei 2020.

“Sangat tidak etis itu pihak yang sedang berperkara bertemu seorang penegak hukum, yakni Kasi Pidum yang sedang melakukan penelitian terhadap berkas perkara dilaporkanya PT DPN terhadap klien kami di Polres Kuansing,” katanya. Kalau itu untuk koordinasi, terang Irfan, harusnya dilakukan di Kantor Kejari.

Maka, pertemuan antara legal PT DPN dan Kasi Pidum itu dinilai sesuatu yang tidak benar. Terlebih lagi itu JPU Kejari Kuansing menuntut 4 tahunan penjara terhadap Kades Siberakun ini bersama empat warganya. Irfan juga menilai ada sesuatu yang tidak benar dipenanganan perkara tersebut.

“Kami tidak ingin, penegakan hukum di Kuansing itu ditunggangi kepentingan-kepentingan lain, selain hal kepentingan penegakan hukum itu sendiri,” ujar Irfan.
Karena itu, Irfan akan melaporkan Kasi Pidum Kejari Kuansing ke Jamwas yang dengan tembusan Presiden RI, Komisi Kejaksaan RI, Kejagung RI, Kejati Riau dan Aswas Kejati Riau.

Dikatakan dia, untung saja pertemuan yang diposting legal PT DPN tersebut sempat diprint. Ini sebagai bukti dalam pelaporan nanti. Bahkan kini postingan tersebut tidak ada lagi ditemukan. Yang sepertinya Muhammad Febriansyah itu sudah menghapus postingan tersebut.

Sementara itu, Samsul Sitinjak disebut -sebut oleh Pengacara dari Mujahid Law Office ini saat dikonfirmasi GoRiau.com pada hari Rabu (17/9/20), tampak tidak sedia mengomentari foto tersebut. “Gak usah dibahaslah foto itu. Dan foto lama, kebetulan satu itu temanku. Disangkut-sangkutkan perkara,” ujar Samsul.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email