Disdik Bengkalis Sediakan 264 Video untuk Tetap Belajar di Tengah Pandemi Covid

70 views 70
!-- Composite Start -->

Bengkalis, Newsoke.Net- Telah lama tidak ada belajar mengajar dengan tatap muka dikarena pandemi Covid-19. Maka disikapi pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis berbagai terobosan. Diantara lain siapkan video pembelajaran ini bisa akses siswa saat belajar dari rumah.

Kepala Disdik Bengkalis Edi Sakura saat dihubungi wartawan, mengatakan, agar peserta didik di Bengkalis ini tetap bisa menjalani proses belajar mengajar saat di tengah Pandemi Covid-19. Karena itu, Disdik Bengkalis melakukan terobosan supaya siswa tetap belajar seperti saat di sekolah.

“Ini khusus untuk siswa SMP Bengkalis merupa wewenang di daerah. Pihaknya kini tengah siapkan video pembelajaran yang nanti bisa diakses para siswa saat belajar dari rumah. Video itu, nanti akan disebarkan melalui akun youtube dan di media sosial,” katanya.

Sementara itu disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP Mukhtar. Ia menerangkan, kalau video pembelajaran itu sedang dirancang. Namun, pihaknya menargetkan akhir September ini sudah selesai. Dan awal Oktober, bisa diakses peserta didik.

“Dalam video ini kita libatkan guru se-kabupaten Bengkalis, materinya kita bagi,” ucapnya dilansir cakaplah.com. Dikatakan, bahwasa penyiaran video pembelajaran akan memanfaatkan Youtube dan media sosial. Jadwal akan diatur Dinas Pendidikan sehingga proses belajar bisa teratur.

“Jadwalnya akan kita atur, kita sebarkan ke sekolah dan selanjutnya ke anak-anak. Jadi misalnya ada dua mata pelajaran hari ini, kita putarkan video pada Youtube atau medsos. Anak mendownload itu dan belajar di rumah, ” tambah Mukhtar lagi.

Kemudian, Mukhtar menjelaskan, video pembelajaran yang dibuat sebanyak 264 video terdiri dari 11 mata pelajaran. Tapi durasinya satu video itu yakni sekitar 45 menit. Semoga terobosan bermanfaat untuk peserta didik untuk tetap belajar di tengah pandemi.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email