Paslon Muhammad Adil – Asmar segera Deklarasi Hari Jumat, Lanjut Mendaftar ke KPU Meranti

43 views 43

Pekanbaru, Newsoke.Net- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Meranti, H Muhammad Adil, SH serta H Asmar makin merapatkan barisan untuk deklarasi pada hari Jumat (4/9/20) juga sekaligus mendaftar diri di KPU Meranti, untuk bertarung di bulan Desember ini.

Untuk diketahui Muhammad Adil sendiri merupakan anggota DPRD Riau kembali terpilih Pemilu 2019 lalu. Artinya saat ini dua priode mewakili di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Meranti, Kota Dumai serta Kabupaten Bengkalis. Politisi PKB itu dikenal cukup kontroversi tersebut.

Sedangkan pasanganya, yakni H Asmar itu merupakan anggota kepolisian, saat ini pensiunan perwira menengah. Yang juga dengan berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Makanya di pundak Muhammad Adil – Asmar tagline adalah Meranti maju, cerdas dan bemartabat.

“Sesuai diagenda, kami (H Muhammad Adil, SH serta H Asmar) akan deklarasi, bertempat Jalan Pelajar, Selatpanjang, Meranti, hari Jumat (4/9/20). Deklarasi itu bakal dihadir anggota DPR RI Komisi VII Abdul Wahid, partai pendukung dan tokoh penting di Meranti,” ungkap Adil.

Hal itu, dipaparkanya kepada wartawan, Rabu (2/9/20) di Pekanbaru. Disebutkan dia, setelah selesai deklarasi itu dilanjut
sekaligus mendaftar ke KPU Meranti. Ini sebagai bentuk dari merapatkan barisan dengan tujuan bisa meraih kemenangan saat dimoment Pilkada 2020 Meranti.

Karena itu, sebut Adil, di Pilakda Meranti ini dengan tagline Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. Dengan tujuan segera
memajukan daerah, maka langkah awal yang akan dilakukan adalah membenahi Insfrastruktur jalan, jembatan, sekolah dan lainnya yang hingga ke pedesaan.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya maju di Pilkada Meranti, dengan rela melepas jabatan di DPRD Riau ini. Makanya yang ditawarkan kepada masyarakat Meranti penghasil sagu tersebut adalah Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. Disebab daerah ini yang terendah disegalanya.

Kesempatan itu dikatakan oleh anggota Komisi V DPRD Riau ini, dengan Meranti maju maka hidup terasa di kota nyaman dan desa serasa tinggal di kota. Dengan meningkat insfrastruktur, tentunya akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Meranti ini jadi sejahtera.

Dia melanjutkan, Meranti Cerdas adalah menguliahkan anak-anak gratis, sesuai kebutuhan daerah. Seperti mempersiap hingga ditingkat perguruan tinggi. Yakni, untuk S1 dikuliahkan sebanyak 5 ribuan orang. Setelah lulus, 500 orang dilanjut kuliah S2, dan S3 sebanyak 200 orang.

“Kita akan melakukan MoU pada pihak sekolah seperti ITB dan lainnya. Untuk S2 bisa juga kuliah di luar negeri. Tentu khusus warga asli Meranti,” ungkap Adil. Dengan pendidikan tinggi tersebut, Adil yakin masyarakat akan lebih cerdas dan otomatis martabatnya akan terangkat.

Maka, kedepannya masyarakat Meranti tidak lagi bekerja sebagai buruh, tetapi bisa ditempatkan pada jabatan-jabatan penting di perusahaan. Karena, seperti diketahui di Meranti banyak perusahaan perusahaan besar pada pertambangan, migas dan perkebunan serta lainnya.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email