Ini Dia Kandidat Diusung PKS di Pilkada Serentak 2020 se-Riau, tapi Minus Rohil

50 views 50

Pekanbaru, Newsoke.Net- Disaat ini, PKS sudah menetapkan kandidat bakal diusung untuk di 8 dari 9 Pilkada yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 di Riau.

Misalnya, pada Pilkada Bengkalis PKS ini mengusung pasangan Abi Bahrun – Herman, Indragiri Hulu pasangan Rizal Zamzami – Yogi Susilo, dan Kota Dumai pasangan Edi Sepen – Zainal Abidin.

Di Kepulauan Meranti PKS mengusung pasangan Said Hasyim – Abdul Rauf, di Siak yaitu pasangan Sayyed Abu Bakar Assegaf – Reni Nurlita dan di Pelalawan usung pasangan Abumansur Maturidi – Habibi.

Sedangkan untuk di Kuantan Singingi ini PKS mengusung pasangan Andi Putra – Suhardiman, Rokan Hulu ada pasangan Sukiman – Indra Gunawan. Di Rohil PKS belum menetapkan kandidat yang akan diusung.

Untuk memenangkan Pilkada serentak 2020, maka Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman menyebutkan ini ada lima spirit atau ruh perjuangan harus dimiliki Paslon Kepala Daerah diusung PKS, tim sukses koalisi, dan seluruh struktur PKS pada Pilkada 2020.

“Pertama adalah ruh Integritas, baik hal integritas moral maupun pada integritas konstitusional. Kedua, adalah ruh untuk militansi, InsyaAllah kita memenangkan Pilkada jika seluruh Paslon diusung PKS itu dan kita semua ruh militansi ini,” ujar Muhammad Sohibul Iman.

Kemudian, untuk yang ketiga adalah ruh soliditas. Ruh militansi, yang kedua tadi akan menghasilkanya sinergi yang kuat jika diiringin dengan soliditas tim. Serta keempat adalah ruh keberpihakan, yang artinya berjuang memenangkan Pilkada tidak lain merealisasikan gagasan yang berpihak kepada masyarakat.

Dan terakhir, yang kelima yaitu, ada ruh kreativitas. Sohibul mengatakan, jikalau pada tahapan kampanye nanti di wabah Covid-19 belum hilang, maka akan sulit melakukannya kampanye dengan tatap muka. Karena itu, dapat memunculkan klaster-klaster Covid-19 yang baru.

Hal itu, dipapar pada Rapat Koordinasi Nasional yang diadakan oleh DPP PKS pusat, dengan tajuk yaitu Pemenangan Pilkada Serentak 2020 akhir pekan lalu.
“Untuk itu, saya minta tim sukses, calon dan struktur partai agar bisa bangkitkan ruh kreativitas, untuk dapat munculkan cara-cara kampanye menarik,” ujarnya.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email