Akbat Kericuhan Musda Golkar DPP II Inhu, Kini Diambil Alih DPD I Riau ???

35 views 35

Pekanbaru, Newsoke.Net- Dikarena ada kericuhan yang terjadi pada Musda Golkar Inhu pada 26 Agustus lalu, DPD I Golkar Riau mengambil sikap ambil alih

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris DPD I Golkar Riau, Ulil Amri. Ia pastikan gelaran Musda Golkar Kabupaten Inhu diambil alih Golkar Provinsi Riau. “Untuk Inhu kelanjutan Musda akan diambil alih oleh provinsi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan mengatakan, nanti Musda Golkar Inhu akan menghasilkan musyawarah mufakat. Dan bisa saja itu kemungkinan penyelesaian berlangsung setelah pendaftaran calon-calon Golkar pada Pilkada 9 daerah di Riau.

“Ibarat kelape lah, tak mungkin didalam satu tandan itu bagus semue. Ade yang rusak lah kan. Namun ini tetap azas dari kepatutan. Nanti itu akan terjadi sharing musyawarah, setelah di tetapkan calon Pilkada 2020,” cakap Indra Gunawan.

Lebih lanjut dikatakan pria yang disapa Eet atau Engah ini memang sedari awal DPD I Golkar Riau menginginkan seluruh Musda berakhir dengan aklamasi. “Yang terjadi di Inhu itu tak terduga,” sebut pria yang Ketua DPRD Riau ini.

Sebab sebut Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis ini, pada waktu itukan kawan-kawan (DPD I Riau), punya kesibukan di Jakarta, maka lost control dengan yang terjadi kericuhan dan lain sebagai. Akan tetapi hal tersebut biasa, tidak mungkin semua berjalan baik sesuai harapan.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email