Wow….. Hanura Resmi Usung Eko Suharjo – Syarifah di Pilwako Dumai

36 views 36

Pekanbaru, Newsoke.Net- Disaat ini, Partai Hanura terbitkan SK dukunganya untuk pasangan Eko Suharjo – Syarifah maju pada Pilwako Dumai tahun 2020. Sebelumnya, diketahui sudah didukung Demokrat.

Untuk diketahui, pasangan Eko Suharjo – Syarifah sudah didukung oleh Demokrat yang memiliki 5 kursi di DPRD Dumai. Ini ditambah 1 kursi Hanura, maka didalam ketentuan persyaratan ditetapkan telah cukup untuk maju menggunakan partai. Mengingat kursi DPRD Dumai hanya 30 orang.

Terkait SK Hanura yang beredar itu saat dikonfirmasikan pada Ketua Bapilu DPD Hanura Riau, Kasir membenarkan hal ini bahwa partai mengusung Eko – Syarifah pada Pilwako Dumai. “Ya mengeluarkan SK tanggal 27 Agustus, ditandatangani Ketum Hanura Oesman Sapta Oedang dan Sekjen Gede Pasek,” katanya.

Lebih lanjut anggota DPRD Riau berasal Dapil Pekanbaru ini mengatakan, sesuai dengan terbitnya SK dukungan tersebut, maka dengan tanpa ada kecuali diminta pada kader Hanura solid memenangkan pasangan ini. Karena, hal itupun ditetap sesuai aturan dari Ketum Hanura.

“Diketahui, pasangan dari Eko – Syarifah sebelumnya didukung Demokrat punya 5 kursi di DPRD Dumai. Dan ditambah 1 kursi Hanura, pasangan tersebut sudah cukup persyaratan maju menggunakan jalur partai. Kursi DPRD Dumai hanya 30 orang,” katanya.

Kesempatan itu juga dipaparkanya, Eko Suharjo sendiri kandidat kuat dalam hal Pilkwako Dumai. Ia itu merupakan wakil walikota Dumai aktif saat ini. Sementara hal Syarifah merupa Politisi Golkar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Dumai.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email