PKS Pilih Nasdem Usung Maliki – Edison di Pilkada Rohil, Setelah Tidak Jelas dari Demokrat dan Gerindra

42 views 42

Pekanbaru, Newsoke.Net- PKS pada Pilkada Rohil 2020 ini memilih berkoalisi dengan Nasdem. Kedua partai ini, tekad menang mengusung pasanganya Maliki – Edison.

Diketahui, bahwa PKS memiliki 4 kursi di DPRD Rohil, sementara Nasdem ada 5 kursi. Dengan dari gabungan 9 kursi, maka koalisi partai ini tentu sudah bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati ke KPU Rohil.

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief kepada wartawan, mengatakan, PKS telah melalui beberapa lobi-lobi dengan tetap pada opsi mengusung kadernya sebagai calon wakil bupati.

“Sebelumnya PKS sempat menjalin komunikasi dengan Demokrat dan Perindo untuk bersama pak Asri Auzar. Sebelumnya juga sempat akan koalisi dengan Gerindra mengusung Syafrudin Iput, hanya saja tidak ada kejelasanya komunikasi, sampai saat ini,” kata Hendry Munief.

Setelah melalui komunikasi politik yang panjang, lanjut Munief, akhirnya PKS dan Nasdem sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Rohil. Keduanya mengusung Muhammad Maliki dari Nasdem sebagai bakal calon bupati, dan Edison bakal calon wakil bupati dari PKS.

“Alhamdulillah sudah mengerucut PKS dan Nasdem untuk Pilkada Kabupaten Rohil, setelah komunikasi langsung dengan pihak Nasdem. InsyaAllah berkoalisi. Pak Maliki dan pak Edison pasangan yang ideal tentunya untuk Pilkada Rokan Hilir,” papar Munief lagi.

Pihaknya akan memanggil DPD PKS Rohil untuk mengumpulkan data guna diajukan ke DPP untuk dikeluarkan SK dukungan kepada pasangan Maliki-Edison. Maka dalam waktu dua atau tiga hari ini akan dituntaskan koalisi ini sehingga keluar SK dari pusat.

Untuk diketahui, jika koalisi pasangan ini terwujud, maka ini menjadi pasangan pertama penantang petahana Suyatno – Jamiludin di Rohil. Pasalnya setakat ini, bakal calon pasangan baru memastikan diri berlayar baru pasangan petahana tersebut.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email