KPU Sebut Belum, tapi Pemkab Meranti Sudah Cairkan Dana Hibah Pilkada 2020

51 views 51

Meranti, Newsoke.Net- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti telah menyerahkan dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, sebelumnya penyaluran dana tersebut sempat mengalami keterlambatan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto SE MM melalui Kabid Perbendaharaan dan Pembiayaan BPKAD Meranti, Alamsyah Mubarak mengungkapkan bahwa dana hibah Pilkada Kepulauan Meranti telah diserahkan pada Rabu 12 Agustus 2020 kemarin.

“Kemarin memang sempat agak telat karena kondisi kasda kita aja dan kemaren juga ada perbaikan NPHD nya, tapi sudah disalurkan,” ujar Kabid Perbendaharaan dan Pembiayaan BPKAD Meranti, Alamsyah Mubarak, Jumat (14/8/20).

Dijelaskan Mubarak, kalau mengacu pada tahun sebelumnya, pencairan dilakukan hingga tiga tahapan namun sekarang hanya dua tahapan saja.

“Dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 yang cair kemaren tahap kedua langsung seratus persen,” ujarnnya dilansir GoRiau.com.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti Bidang Farmas dan SDM, Hanafi SSos mengaku pihaknya telah menerima dana hibah Pilkada tersebut sebesar Rp13,150.000.000.

“Sudah ditransfer oleh Pemda Kepulauan Meranti secara keseluruhan dan tidak ada lagi gangguan kita dalam melaksanakan semua tahapan Pilkada termasuk persiapan kita dalam menghadapi pendaftaran pasangan calon,” ungkapnya.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email