Disisi Rumbai, Portal Jembatan Leighton I Pekanbaru yang Miring Sudah Diperbaiki - Tajam Mengkritik, Oke Mengabarkan

Disisi Rumbai, Portal Jembatan Leighton I Pekanbaru yang Miring Sudah Diperbaiki

Disisi Rumbai, Portal Jembatan Leighton I Pekanbaru yang Miring Sudah Diperbaiki

Pekanbaru, Newsoke.Net- Beberapa hari belakangan ini diketahui portal atau pembatasnya untuk tonase angkutan di Jembatan Siak I (Leighton I), miring. Hal itu berada disisi Rumbai. Sekarang telah diperbaiki pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau.

“Portal untuk Jembatan Siak I, yang sisi Rumbai itu sesuai laporan warga, kalau dalam kondisi miring. Tetapi, laporanya warga sudah ditindaklanjuti perbaikinya. Dan sudah dalam kondisinya aman, dan nyaman untuk dilewati. Perbaikan portal itu menggunakan forklift dan juga mobil trado,” ujar M Taufiq OH.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR-PKPP Riau ini juga menyebutkan, perbaikan portal menggunakan forklift serta mobil trado yang didatangkan dari UPT Peralatan ini untuk meluruskan portal yang miring. Ini dilakukan malam hari dengan tujuannya agar tidak mengganggu arus lalulintas.

Selain itu, ungkap Taufiq, pihaknya juga ada memasang portal di sisi Senapelan yang sudah tidak terpasang lagi karena hilang. Kondisi tersebut kemudian telah dilaporkan pihak Polsek Senapelan, dan hasil survai portal ditemukan ada di sisi kanan portal.

“Ketika ditemukan, kondisi portal sudah terlepas bautnya. Kemudian, kedudukan baut juga sudah rusak, dan ini tidak rata lagi. Saat ini portal tersebut sudah kami pasang kembali sebagaimana mestinya, menggunakan alat berat UPT Peralatan.
Pemasangan portal juga dilakukan pada malam hari dan didamping oleh petugas kepolisian,” katanya.

**red/rul

 75 total views,  4 views today

%d blogger menyukai ini: